Cara Membentuk Alis untuk 4 Tipe Wajah

Mata ibaratnya seperti sebuah jendela jiwa dan alis adalah bingkainya. Alis yang rapi dan melengkung sempurna tentu dapat mempercanti wajah.

Kalau bicara mengenai alis, tentu dapat dapat lepas dari cara membuat alis mata yang bagus dan rapi. Dan langkah utama yang perlu dilakukan adalah dengan cara merapikan alis terlebih dahulu.

Namun sayangnya, tak semua orang memiliki alis mata yang prpoporsional. Dan menggambar alis terbilang gampang-gampang susah.


Sebelum membentuk alis, selain menyesuaikan dengan warna kulit dan rambut, seseorang juga perlu melihat bentuk wajahnya agar diperoleh hasil yang maksimal.

Berikut ini ada empat bentuk alis yang disesuaikan dengan bentuk wajah kebanyakan orang Indonesia.
1. Bulat.

Kecenderungan wajah orang asia berbentuk bulat. Maka, alis yang cocok yaitu dengan bentuk yang ramping (tipis) dan panjang serta agak menukik tajam pada ujung alis.
Hindari bentuk alis yang melengkung bulat karena akan membuat wajah makin tampak bulat.




2. Panjang.

Pada wajah ini, kalau bisa bentuk lengkungan alisnya nyaris agak mendatar. Jadi, wajah yang panjang tidak semkin tirus tetapi tampak lebih lebar dan terlihat roporsional.


3. Kotak.

Untuk wajah yang kotak, buatlah bentuk alis yang bisa melembutkan karakter wajahnya. Karena wajah yang persegi memiliki rahang yang tegas, maka bentuklah alis yang agak tajam untuk menyamarkan rahangnya.

Buatlah ramping dan panjang, hanya saja pada ujungnya dibuat lebih tajam. Untuk alis wajah persegi, sebaiknya dibuat menggunakan eye brow gel karena bentuknya lebih tegas dan warna lebih pekat.




4. Oval.

Pada wajah oval, sebaiknya alis dibuat lebih natural dan lembut karena sudah memiliki kening yang lebar dan tulang pipinya juga menonjol.

Jadi, buatlah lengkungan yang lembut dan hindari bentuk yang terlalu menukik karena bentuk wajah oval sudah termasuk proporsional.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Membentuk Alis untuk 4 Tipe Wajah"

Post a Comment

Labels