7 Manfaat Melon untuk Ibu Hamil

Buah melon adah buah yang rasanya segar dan menyegarkan. Buah ini memiliki sumber vitamin dan serat yang dibutuhkan oleh tubuh manusia.

Asal buah melon adalah dari Timur Tengah, bahkan sudah ada di Mesir sejak tahun 2400 sebelum masehi. Kemudian menyebar ke seluruh penjuru dunia termasuk Indonesia.


Buah melon memiliki khasiat dan manfaat yang sangat luar biasa dan dibutuhkan pada zaman global seperti ini karena kemampuannya yang bisa mencegah penyakit stroke dan jantung.





Buah seribu berkah
ini juga sangat bagus dikonsumsi oleh ibu hamil karena ibu hamil banyak membutuhkan nutrisi dan nutrisi tersebut banyak terdapat di buah melon.


7 Manfaat Melon untuk Ibu Hamil


Berikut enam manfaat buah melon untuk ibu hamil.

1. Membantu perkembangan janin.

Memiliki khasiat untuk membantu pembentukan tulang kuat serta struktur gigi pada bayi.

2. Mencegah anemia.

Kondungan zat besi di dalamnya membantu memproduksi hemoglobin dan sel darah merah yang berarti bisa untuk mencegah anemia.




3. Mengatasi perubahan mood.

Kandungan triptofan yang termasuk salah satu asam amino dalam buah melon dapat membantu meningkatkan produksi hormon serotonin dan memperbaiki suasana hati.

4. Mengurangi rasa mual.

Manfaat melon yang lain adalah untuk mengurangi rasa mual.

5. Menghindari dari dehidrasi.

6. Menghindari cacat bayi.

Kandungan vitamin A mencapai 0.03g sangat penting untuk pertumbuhan janin agar lebih sehat dan untuk menangkal cacat cayi pada saat melahirkan.

7. Mengurangi heatburn.

Heatburn artinya adalah kondisi dimana kondisi pada saat hamil mengalami rasa panas atau tertusuk di ulu hati. Biasanya ibu hamil mempunyai tingkat penyakit maag yang lebih tinggi.

Heatburn ini bisa dikurangi dengan mengonsumsi buah melon. Hal tersebut dikarenakan buah melon mengandung kadar air yang sebesar 90% sehingga bisa membantu meredakan rasa tak nyaman di perut dan ulu hati akibat heatburn.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "7 Manfaat Melon untuk Ibu Hamil"

Post a Comment