3 Cara Alami Atasi Diare pada Anak

Musim penghujan sudah datang, saatnya persiapkan kekebalan tubuh anak sejak dini mungkin. Karena pada musim pancaroba, seringkali anak terserang penyakit.

Salah satu penyakit yang mampir ke anak kecil saat musim seperti ini adalah penyakit diare. Diare adalah penyakit yang banyak menguras cairan pada tubuh anak.

Selain dengan pemberian obat, istirahat yang cukup sangat diperlukan untuk meregenerasi sel-sel yang terjangkiti agar bisa kembali seperti sedia kala.

Penyebab


Diare bisa disebabkan karena mengonsumsi makanan yang kurang bersih atau tidak sehat.

1. Makan makan kurang bersih.

2. Salah minum obat.

3. Infeksi bakteri.

4. Stres.






Jangan sampai si kecil mengalami dehidrasi yang bisa merenggut nyawanya. Saat diare, tubuh akan banyak mengeluarkan cairan melalui feses.

Itulah sebabnya, mengapa si kecil membutuhkan banyak cairan. Jika tak segera dilakukan, maka bisa berakibat dehidrasi.

Obat Diare


1. Berikan cairan.

Bisa memberikan air putih atau teh manis. Bila si kecil masih minum ASI, berikan ASI sebanyak-banyaknya agar daya tahan tubuhnya tetap terjaga.






2. Oralit.

Bisa memberikan cairan oralit yang terbuat dari campuran air, garam serta gula.

3. Tetap makan.

Asupan gizi pun bisa mengobati diare secara alami. Meski si kecil tak berselera makan, bujuklah ia agar si kecil mau makan meskipun hanya sedikit.

Buatlah MPASI yang menarik, lezat serta menggugah selera makannya. Makanan seperti ini berfungsi untuk meningkatkan daya tahan tubuh serta untuk mempercepat proses penyembuhan diare. Juga agar tekstur feses tak lagi encer.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "3 Cara Alami Atasi Diare pada Anak"

Post a Comment