Mengatasi Sariawan Terus Berulang

Sariawan adalah penyakit yang bisa terjadi pada siapa saja tanpa terkecuali.

Seriawan (disebut pula sariawan) atau stomatitis aftosa (stomatitis aphtosa) adalah suatu kelainan pada selaput lendir mulut berupa luka pada mulut (wikipedia).

Sariawan akan sulit disembuhkan jika penyebabnya belum diketemukan dan diberantas. Namun kalau penyebabnya sudah diketahui dan segera diatasi, maka sariawan akan bisa sembuh dengan sendirinya.

Rasa nyeri akan muncul ketika mulut dipakai untuk beraktivitas, terutama dipakai untuk makan makanan yang mengandung cabe.

Penanganan orang zaman dahulu biasanya bagian yang terkena sariawan akan ditetesi dengan sejenis minyak kelapa, maka dalam beberapa saat akan hilang rasa nyeri tersebut.

Penyebab Sariawan


Perlu diketahui oleh semuanya bahwa sariawan itu bisa disebabkan oleh tiga faktor sebagai berikut:

1. Alergi.
2. Hormonal.
3. Stres.

Jikalau disebabkan karena alergi, maka cara menghindarinya adalah dengan cara menghindari pencetus timbulnya alergi tersebut, seperti debu, suhu yang dingin, atau makanan.






Makanan yang biasa bisa jadi pencetus alergi antara lain adalah pisang, nanas dan sebagainya.

Jikalau pencetusnya adalah hormonal, itu berhubungan dengan siklus haid atau menstruasi.





Dan jika stres, cara menghindarinya adalah dengan cara managemen hati atau menikmati semua pekerjaan yang kita jalani sehari-hari dan selalu berpikir positif.

Dan yang terpenting lagi adalah dengan memanfaatkan tidur dengan cukup,istirahatlah dengan cukup jangan sampai kurang.

Lazada Indonesia



Sekarang sudah ada tersedia di apotik-apotik, obat untuk sariawan yang membandel. Obat tetes yang bisa lenyapkan rasa nyeri sariawan dalam sekejap saja.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mengatasi Sariawan Terus Berulang"

Post a Comment