Kenali 3 Macam Radang Sendi yang Umum

Jika Anda sering merasa nyeri pada tulang persendian kaki, tangan dan beberapa bagian pergelangan tubuh lainnya. Hal tersebut bisa jadi merupakan gejala radang sendi.

Radang sendi memang sering tetjadi pada seseorang terutama untuk para manula. Ketika sudah merasakan nyeri di beberapa tulang persendian, sebaiknya jangan menunda untuk memerikasakannya.

Karena kalau sampai dicuekin, tidak segera dilakukan pengobatan, dikhawatirkan akan semakin memburuk dan berujung pada operasi yang banyak menghabiskan biaya.

Jenis dan Penyebab


Radang sendi itu bisa dirasakan di beberapa daerah persendian bahkan di seluruh persendian tubuh.

Kenali 3 Macam Radang Sendi yang Umum


1. Radang sendi osteoarthritis.

Bisa menyebabkan tulang rawan sendi menjadi keras. Yang tadinya permukaan tulang rawan itu bisa licin, kini menjadi keras. Efeknya, seseorang ketika bergerak, akan merasakan nyeri dengan hebatnya.




Radang ini sering dirasakan di bagian tulang persendian lutut, pinggul dan leher.

2. Radang sendi Rheumatoid Arthritis.

Merupakan gangguan autoimun atau sistem pertahanan tubuh yang malah menyerang tubuhnya sendiri. Rasa nyeri pada radang ini bisa dirasakan pada sendi-sendi bagian jari dan tangan.




3. Radang sendi Gout.

Radang yang disebabkan karena penyakit asam urat dalam tubuh. Rasa nyeri radang sendi semacam ini akan dirasakan di bagian pergelangan kaki, dan jempol tangan.

Itulah penyakit radang sendi yang umum terjadi. Sebenarnya masih banyak lagi jenisnya.

Lazada Indonesia

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kenali 3 Macam Radang Sendi yang Umum"

Post a Comment

Labels