Kapan Sebaiknya Mengonsumsi Buah ?

Buah adalah makanan yang menyegarkan, dan biasanya orang menyebutnya sebagai makanan pencuci mulut. Hal tersebut dikarenakan buah memang bisa memberi rasa segar setelah makan makanan utama.

Apalagi, buah ini sangatlah bermanfaat untuk ibu hamil, eskipun diharuskan ada kehati-hatian dalam memilih buah yang cocok untuk ibu hamil.

Selain ada khasiatnya saat dikonsumsi oleh ibu hamil, buah juga sangat baik dikonsumsi oleh anak-anak maupun orang dewasa. Kandungan airnya yang tinggi membuat perut cepat kenyang.





Kapan Konsumsi Buah ?


Memang masing-masing buah mempunyai keunggulan gizi masing-masing. Sehingga sangatlah baik jikalau mengonsumsi berbagai macam buah secara bergantian agar mendapatkan gizi yang lengkap.

Misalnya saja adalah buah jeruk yang mengandung vitamin C dan serat tinggi. Sedangkan pisang mengandung mineral, kalium dan karbohidrat tinggi.




Kemudian ada buah semangka yang banyak mengandung air, vitamin A dan vitamin E. Nah, kalau sudah demikian, artinya seseorang akan mendapatkan berbagai macam zat gizi dari mengonsumsi buah secara bervariasi.

Lazada Indonesia

Tak ada batasan sama sekali kapan sebaiknya mengonsumsi buah. Silahkan saja mengonsumsi buah kapan saja dan yang Anda mau. Boleh sebelum makan, sesudah makan, untuk selingan atau sebagai campuran makanan.

Karena sistem pencernaan kita sangat sempurna dan otomatis, sehingga dapat mengolah buah kapan saja dan bersama apa saja.


Akan tetapi, tentu saja ada batasan toleransinya. Kalau mengonsumsi buah secara berlebihan, maka akan bisa mengganggu keseimbangan tubuh maupun keseimbangan asupan gizi yang lain.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kapan Sebaiknya Mengonsumsi Buah ?"

Post a Comment