Kapan Jarak Ideal Tambah Momongan

Perdebatan antara suami dan istri mengenai tambah momongan ini selalu berbeda-beda. Ada kalanya istri belum siap, begitu juga terkadang malah suami yang belum siap.

Pembicaraan mengenai masalah ini adalah hal yang wajar kita dengar dalam kehidupan rumah tangga.

Alangkah baiknya jangan sampai memaksakan kehendak terhadap pasangan Anda. Apalagi yang dibicarakan selalu saja tambah momongan, bisa membuat salah satu dari pasangan malah kecewa.


Benar saja, bila pasangan Anda marah, segera hentikan diskusi mengenai tambah momongan. Dia masih perlu waktu untuk menenangkan diri dan memikirkan perkataan Anda.

Bertengkar bukanlah cara terbaik untuk menangani masalah, karena dengan kemarahan, pasangan akan kesulitan mengingat perkataan-perkataan Anda.

Ada beberapa penelitian yang bisa dijadikan acuan oleh pasangan suami istri untuk menentukan jarak ideal yang terbaik, kapan tambah momongannya.





4 Studi Kapan Jarak Ideal Tambah Momongan


1. 18 bulan hingga 5 tahun.

Menurut suatu studi dari Journal of the American Medical Assosiation bahwa jarak kehamilan yang terpisah kurang dari 18 bulan atau lebih dari 5 tahun dapat meningkatkan kemungkinan kelahiran bayi prematur atau kelahiran dengan berat rendah.

2. 18 bulan sampai 23 bulan.

Sebuah studi yang diterbitkan New England Journal Medicine, menunggu berkisar antara 18 bulan hingga 23 bulan setelah kelahiran sebelumnya.




3. 24 bulan hingga 35 bulan.

Studi oleh University of California di San Fransisco.

4. Setelah anak pertama umur 1 tahun atau sesudah umur 4 tahun.

Hal ini dilihat dari sisi hubungan orang tua, persaingan antar saudara, dan diri sendiri.

Usia ini dipilih karena dianggap sebelum anak berusia 1 tahun, mereka belum memiliki rasa hak eksklusif, belum merasa iri atas kehadiran pendatang baru.

Atau lebih dari 4 tahun karena mereka dianggap telah cukup menikmati perhatian dari orangtuanya. Dan biasanya pada usia ini mereka telah memiliki banyak aktivitas dan kegiatan sendiri.

Lazada Indonesia

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kapan Jarak Ideal Tambah Momongan"

Post a Comment

Labels