Kapan Bayi Mampu Melakukan Kontak Mata

Rata-rata ibu-ibu muda sekarang memang hidup jauh dari orang tuanya, mungkin saja karena pekerjaan dan lain sebagainya. Seiring perkembangan zaman, yang terjadi terjadilah.

Majunya teknologi, banyak orang tua yang mencari informasi sendiri via internet, seraching di google, maka mereka akan mendapatkan informasi yang dibutuhkan.

Beragam alasan kenapa mereka tidak bertanya saja kepada yang lebih berpengalaman. Ada yang beralasan malu, tidak sempat karena waktu tidak ada dan sebagainya.
Mungkin Anda sudah masuk ke sini karena search dan ingin mengetahui, sebenarnya pada usia berapa si buah hati dapat melakukan kontak mata kepada orang-orang di sekitarnya terutama kepada ibunya.

Kemudian pada usia berapa bayi dapat membedakan antara ibunya dan orang lain. Semuanya akan dijelaskan di sini dengan singkat saja namun jelas.




Kapan Bayi Mulai Melakukan Kontak Mata


Kontak mata ini bisa diartikan si buah hati kita akan mampu melihat orang-orang terdekatnya. Pada umumnya bayi mulai melakukan kontak mata pada usia 6-8 minggu.

Kontak mata ini sangat penting, bukan hanya karena nantinya anak akan memperhatikan Anda dengan gerakan matanya, tetapi juga mengindikasikan bahwa sel saraf mata dan kemampuan berkomunikasinya berkembang.

Dengan menatap mata bayi, ia akan membalas menatap Anda juga. Pada saat menatap wajah Anda, ia sedang mempelajari dan berusaha mengingat wajah Anda.




Kapan Bayi Bisa Membedakan Ibunya


Pada usia 6 bulan, bayi sudah bisa membedakan mana ibunya dan mana yang bukan. Begitu melihat ibunya mendekat, ia akan langsung tersenyum.

Kalau sudah begitu, maka ajaklah bayi bermain ciluk ba dan fokuslah menatap matanya saat membuka kedua tangan Anda.



Lazada Indonesia

Lazada Indonesia

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kapan Bayi Mampu Melakukan Kontak Mata"

Post a Comment

Labels