5 Tanda-Tanda Awal Positif Hamil

Para wanita pasti mengalami siklus menstruasi tiap bulannya. Bisa hamil adalah anugrah yang tak terkira rasanya. Dan antara yang satu dengan yang lainnya berbeda-beda gejala dan tanda kehamilannya.

Kehamilan wanita pada umumnya ditandai dengan lima macam tanda di bawah ini. Salah satunya adalah terlambat menstruasi atau siklus haid yang terhenti.

Ya, meskipun siklus menstruasi bisa dipengaruhi oleh adanya stres dan gangguan hormonal atau mereka yang melakukan diet khusus.


Namun, hampir 90% wanita yang terlambat menstruasi, biasanya memang benar-benar mengalami kehamilan. Sehingga ciri yang satu ini sering dijadikan patokan yang akurat bahwa dia sedang hamil.

Kemudian selain telat haid, apalagi yang menjadi tanda kalau seorang wanita benar-benar positif hamil? Mari simak pembahasannya di bawah ini.




5 Tanda-Tanda Awal Positif Hamil


1. Terlambat datang bulan.

Mundurnya mnenstruasi bisa jadi sedang mengandung meskipun hanya terlambat selama satu minggu saja. Semua tergantung dari person, aktivitas yang dilakoni yang bersangkutan.

2. Payudara terasa bengkak.

Perubahan hormon pada kehamilan seringkali membuat payudara terasa padat, sensitif dan kencang. Payudara terlihat membesar dan bila disentuh di daerah puting, rasanya nyeri.




3. Sering buang air kecil.

Tanda kehamilan lainnya adalah sering buang air kecil terutama pada malam hari. Kondisi seperti ini bisa terjadi meskipun hari itu tidak minum air putih yang banyak.

4. Perubahan emosi.

Produksi hormon progesteron yang tinggi memang dapat membuat emosi wanita tak stabil. Nah, perubahan emosi ini bisa menjadi tanda awal kehamilan.

5. Sensitif terhadap bau.

Karena adanya pengaruh dari hormon kehamilan yang terus berkembang, biasanya ibu yang sedang hamil merasa sangat sensitif terhadap bau-bauan hingga membuatnya mual.

Lazada Indonesia

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "5 Tanda-Tanda Awal Positif Hamil"

Post a Comment

Labels