10 Manfaat Kacang Panjang

Kacang yang satu ini bentuknya panjang serta berwarna hijau dan sering dijadikan sayuran oleh ibu-ibu rumah tangga. Kalau melihat kandungan zat yang di dalamnya, kacang panjang memiliki banyak manfaatnya bagi tubuh manusia.

Namun sayangnya, kebanyakan orang enggan melirik kacang panjang karena mereka menganggap bahwa jenis kacang-kacangan memiliki tinggi kolesterol dan pemicu asam urat.

Kacang panjang mengandung banyak sumber energi, gizi dan mineral. Hampir sembilan puluh persennya, mengandung air serta mengandung kalori 44 setiap seratus gramnya.
Saat ini, sangatlah sedikit orang yang mengetahui manfaat dan khasiat dari kacang panjang. Padahal kacang panjang telah dikenal luas di masyarakat Indonesia.

Tanaman kacang panjang meramnbatdan bisa tumbuh dimana saja mulai dari pematang sawah, di kebun, di tegalan hingga pekarangan rumah.




Adapun manfaat kacang panjang adalah sebagai berikut.

1. Peluruh air seni.

2. Anti kanker.

3. Meningkatkan fungsi limpa.

4. Meningkatkan fungsi sel darah merah.

5. Menyembuhkan beri-beri.

6. Meningkatkan stamina.

7. Anti kanker payudara.

8. Membantu mengobati leukemia.

9. Mengendalikan gula darah.

10. Mengatasi hipertensi.




Di negara lain, kacang panjang digunakan sebagai obat rematik, obat arthritis dan gangguan saluran kemih. Selain itu, juga bisa meningkatkan fungsi dari sel darah merah serta mengatasi sakit pinggang.

Bagian dari kacang panjang yang memiliki khasiat hebat adalah bagian polongnya. Jadi kalau memasak, sebaiknya ikutkan serta polongnya sekalian.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "10 Manfaat Kacang Panjang"

Post a Comment