Kapan Janin Mulai Bergerak di Perut Ibu Hamil

Bisa hamil adalah anugrah dan kenikmatan yang terkira. Serasa lengkaplah seorang wanita yang mampu memberikan keturunan untuk suaminya dan keluarga kedua belah pihak.

Bagi yang belum bisa hamil, mari berdoa semoga akan lekas diberi kemudahan untuk hamil sesuai syariat dan tuntunan yang ada di masyarakat tempat tinggal kalian.


Bagi ibu hamil, bisa merasakan gerakan janin adalah sebuah pengalaman yang paling istimewa. Perasaan senang sekaligus kaget mengetahui janin yang ada di dalam perutnya mulai bergerak-gerak.

Sensasinya luar biasa. Tak bisa dipungkiri bahwa pada saat janin bergerak perut seakan tertarik. Meskipun demikian, tendangan kecilnya bisa dijadikan indikasi bahwa janin yang dikandungnya sedang tumbuh dan berkembang dengan baik.

Dengan kata lain, gerakan dan tendangan kecil dari janin dapat membantu ibu hamil dalam berinteraksi serta merasa lebih dekat dengan kehidupan si kecil.




Via USSG


Kapan bayi mulai bergerak di dalam perut ibu? Kalau menurut USG, janin sudah mulai tampak bergerak pada usia kehamilan 8-9 minggu dan akan semakin jelas gerakannya mulai usia 10 minggu. Dalam hal ini, seorang ibu hamil belum mampu merasakan pergerakan janin yang dikandungnya.

Dirasakan oleh Ibu Hamil


Sedangkan kalau pergerakan janin akan dirasakan oleh ibu hamil adalah pada saat usia janin berumur 20 minggu, pada kehamilan pertamanya.




Tapi, kehamilan kedua dan seterusnya biasanya ibu hamil dapat lebih awal mendeteksi gerakan, yakni sekitar 18 atau 19 minggu. Bahkan ada yang lebih dini lagi sekitar 16 minggu.

Ibu hamil bisa merasakan gerakan seperti gerakan denyutan lembut.

Perlu diketahui bahwa pergerakan janin baik pada setiap kehamilannya berbeda-beda berdasarkan usia kehamilan. Misalnya saja gerakan janin sejak usia 20 minggu semakin terasa aktif dan kuat hingga usia 32 minggu. Setelah itu, gerakan akan menetap, dalam arti tidak bertamnbah kuat atau sering lagi.
Lazada Indonesia
Pada awalnya, mungkin sulit untuk mengetahui pergerakan janin. Namun, setelah tendangan kedua dan ketiga, biasanya ibu hamil sudah mulai bisa membedakan gerakan-gerakan pertama bayi seperti rasa lapar atau gerakan internal lainnya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kapan Janin Mulai Bergerak di Perut Ibu Hamil"

Post a Comment

Labels