Cara Mengurangi Rasa Mual Ketika Hamil

Rasa mual sering dianggap hal yang wajar saja, padahal kalau dibiarkan terus, bisa mengakibatkan ibu hamil kekurangan nutrisi yang dibutuhkan.

Kehamilan merupakan momen yang paling ditunggu-tunggu oleh seorang yang menginginkan keturunan. Namun sayangnya pada saat kehamilan pada trimester pertama, biasanya ibu hamil mengalami mual dan muntah.




Mual dan muntah yang terjadi pada ibu hamil disebabkan karena produksi hormon kehamilan atau HCG (Human Chorionic Gonadotropin).

Yaitu suatu hormon yang berfungsi untuk melindingi embrio dan pertumbuhan jaringan plasenta. Hormon ini berdampak pada meningkatnya produksi progesteron oleh indung telur sehingga menekan menstruasi dan menjaga kehamilan.

Kehebatan Jahe untuk Meredam Mual


Pada saat terjadi mual, disarankan untuk mengonsumsi jahe, baik dalam bentuk minuman maupun makanan rasa jahe. Jahe ini sifatnya hanya mengurangi mual, namun tak bisa untuk menghilangkan mual.





Saat memeasuki trimester kedua, biasanya mual berkurang dan ibu bisa mengonsumsi makanan yang disukai.

Ibu hamil tidak perlu menghindari memakan makanan tertentu. Kecuali memang memiliki riwayat alergi makanan tertentu. Asalkan makanan dikonsumsi secukupnya, maka akan memiliki dampak yang baik buat ibu hamil dan janin.

Lazada Indonesia

Lazada Indonesia

Lazada Indonesia

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Mengurangi Rasa Mual Ketika Hamil"

Post a Comment

Labels