Sejuta Khasiat Ajaib dari Jus Apel Jeruk Nipis

Memanfaatkan alam untuk menjaga kesehatan maka akan lebih baik dibandingkan dengan obat kimia yang berasal dari bahan yang justru akan membuat pemakainya ketir-ketir.

Contoh dari bahan alam yang cukup ampu adalah apel jeruk nipis. Dibuat jus, lalu diminum, alangkah segarnya.

Jus apel jeruk nipis ini segar rasanya. Selain bikin segar, tampilan jus apelnya juga lebih cakep, tidak mudah menjadi coklat karena buah apel ini mudah teroksidasi.

Apel hijau ini adalah buah yang mudah dicerna.


Kandungan dari buah apel hijaunya sangat hebat, yaitu malic dan tartaric acids atau asam tartarat yang mampu menghambat fermentasi dalam usus manusia.

Kandunga serat yang tinggi bisa menambahkan massal, yang berguna untuk membantu proses pencernaan, membuat eliminasi alami dan terasa nyaman.

Juga mengandung pektin, yaitu serat larut yang mampu mendorong pertumbuhan bakteri yang menguntungkan dalam saluran pencernaan manusia.

Kemudian juga mengandung flavonoid yaitu antioksidan yang berfungsi dapat meningkatkan fungsi kekebalan tubuh dan mencegah penyakit jantung dan beberapa jenis kanker.



Apel hijau juga bertindak sebagai pembersih hati dan kantong empedu, mampu melembutkan batu empedu.

Dengan kadar airnya yang tinggi, bisa dibuat untuk menyembuhkan demam. Kalau dikukus dengan madu, maka akan bermanfaat untuk meredakan batuk kering sert menghilangkan lendir dari paru-paru.

Dari berbagai praktisi medis mengakui bahwa apel hijau itu berlimpah dengan kuantitas pektin. Akan sangat membantu mengurangi kadar kolesterol serta gula darah.

Dan juga sebagai makanan ajaib buat orang-orang yang menderita penyakit arteri koroner dan diabetes.

Bahan-Bahan

  • 100 gr apel.
  • 1 sdt air jeruk nipis.
  • 1/2 gelas air dingin.
  • 2 sdm/1 sachet air gula/gula diet.
  • Es batu secukupnya.




Cara Membuat

  • Blender semua bahan.
  • Hidangkan dingin.
  • Dapat ditambahkan es batu sesuai selera.

Buah yang populer di Asia, Amerika dan Eropa ini bisa dikatakan memiliki sifat yang merupakan otot tenik, pencahar, diuretik, antidiarrheal, antiheumatic dan obat perut.

Banyak mengandung vitamin C, potassium, dan folic acid, vitamin B, zat besi, magnesium dan seng. Bahkan seorang dokter Yunani yang telah dianggap Bapaknya kedokteran, menyatakan bahwa apel hijau ini adalah obat favoritnya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Sejuta Khasiat Ajaib dari Jus Apel Jeruk Nipis"

Post a Comment

Labels