Gejala dan Solusi Penyakit Jantung

Jantung adalah organ yang paling berarti bagi setiap manusia, karena perlu dijaga kesehatannya agar bisa bertahan hidup lebih lama sambil menanti riangnya anak cucu kita.

Penyakit jantung merupakan pembunuh nomor satu di dunia. Mungkin kita tak lupa dengan kasus pemain sepakbola yang tiba-tiba saja terjatuh di tengah lapangan dan ternyata setelah diselidiki positif mengidap penyakit jantung.


Belum lagi ada olahragawan lainnya, seperti bermain futsal. Artis ternama dari Indonesia juga pernah ada yang mengalaminya. Tiba-tiba saja penyakit jantung menyerang dan dia terjatuh hingga nyawa tak tertolong lagi.

Ada juga penyanyi yang berasal dari Indonesia yang terjatuh ketika sedang berada di kamar mandi untuk mencuci muka selepas naik pesawat dari luar pulau. Dan masih banyak sekali contoh kejadian yang wajib hukumnya untuk kita waspadai.

Jantung adalah Pompa Darah Utama


Bagaimana semua itu bisa terjadi? Apa penyebabnya dan apa pula gejala-gejala awal yang menandainya. Kalau pasien segera dibawa ke rumah sakit, kemungkinan besar bisa tertolong nyawanya.





Kalau penderita masih sadar sambil memegang dadanya sebelah kiri, jangan banyak argumen. Segera bawa ke rumah sakit yang paling dekat dengan lokasi kejadian.

Jantung merupakan organ vital, alat pompa darah yang utama. Apabila pompa banyak sekali kotorannya, pasti pompa akan sulit bekerja dengan baik. Pompa pertama-tama menjadi lambat, macet dan akhirnya bisa menjadi rusak.

Penyebab Lain Sakit Jantung


Penyebab lainnya adalah karena dia memiliki penyakit lain karena tingginya endapan kolesterol atau hiperkolesterol, racun atau radikal bebas yang masuk ke dalam tubuh melalui makanan atau lainnya.

Selain itu, efek dari kencing manis juga bisa menyebabkan pembuluh darah rapuh dan mudah pecah sehingga dapat memicu stroke.

Gejala Umum Penyakit Jantung


Deteksi dini penyakit jantung akan lebih baik untuk mencegah hal-hal yang lebih parah. Untuk mengetahui apakah seseorang mempunyai penyakit jantung atau tidak, maka bisa dilihat melalui tang dan gejalanya.

Gejala umum penyakit jantung yang bisa dilihat dari seseorang maupun ya ng bersangkutan sendiri adalah sebagai berikut:

1. Nyeri dada sebelah kiri.

2. Perasaan tak nyaman.

3. Serangan jantung tiba-tiba.

4. Jantung sering berdebar-debar.

5. Sakit kepala.

6. Napas pendek.

7. Tekanan darah tinggi.

8. Napas tersengal-sengal.

Perasaan tak nyaman diakibatkan karena kurangnya suplai darah ke otot jantung.

Sedangkan serangan jantung atau infark miokard, yaitu merupakan suatu keadaan dimana otot jantung tiba-tiba saja tidak mendapat suplai darah akibat adanya sumbatan mendadak arteri koroner oleh gumpalan darah karena pecahnya plak (gumpalan lemah) dalam pembuluh darah.




Solusi Obat Sakit Jantung


Siapa pun bisa terkena penyakit jantung meskipun dia sering olahraga maupun dia tak ada riwayat keluarga yang memiliki penyakit jantung.

Solusinya, biasanya pasien yang masih sadar, segera di bawa ke rumah sakit bagaimana pun caranya. Di rumah sakit, dokte akan memberikan semacam pil agar dikunyah sampai habis oleh pasien.

Selain itu, pengobatan via bekam sangat dianjurkan karena selain tanpa bahan kimia, biayanya juga relatif lebih murah daripada memakai obat-obatan kimia. Sekalipun diberi obat, maka obat berbahal herbal 100% yang disuruh minum di rumah.

Bekam bisa dijadikan salah satu solusi untuk menghindari penyakit jantung atau bahkan untuk menyembuhkannya. Karena bekam ini hanya mengambil darah-darah yang kotor dan menggumpal dari dalam tubuh manusia.

Artikel Terkait "Jantung" :

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Gejala dan Solusi Penyakit Jantung"

Post a Comment

Labels