Buah Antikanker dan Asam Urat

Segarnya buah yang satu ini banyak digemari oleh banyak orang. Buah yang memiliki nama latin Cucumis Melo ini termasuk dalam jenis suku labu-labuan atau Cucurbitaceae.

Dialah buah melon yang masih memiliki ikatan saudara dengan buah semangka maupun garbis.


Masuk ke pasar Indonesia pada tahun 70-an, buah melon langsung mendapatkan peringkat sebagai buahnya orang kaya karena harganya yang sangat mahal pada saat itu dan masih langka.

Namun sekarang, melon sudah dibudidayakan oleh orang Indonesia sendiri.




Kandungan dan Khasiat Antikanker dan Asam Urat


Buah melon ini juga banyak mengandung protein, kalsium dan fosfor. Kandungan mineral yang ada pada buah melon, mampu menghilangkan keasaman tubuh dan mempunyai sifat menyembuhkan sembelit.


Keasaman tubuh perlu dihilangkan karena akan mengganggu pencernaan, khususnya pada organ lambung.

Buah melon mengandung antikoagulan yang disebut dengan adenosine sehingga mampu menghentikan penggumpalan sel darah yang dapat memicu timbulnya penyakit stroke dan jantung.






Sementara itu, ada kandungan karotenoid yang berkhasiat untuk mencegah penyakit kanker dan menurunkan resiko serangan kanker paru-paru, karena merupakan senyawa utama penyerang penyakit kanker.

Selain kanker, buah melon juga membantu menghilangkan asam urat.


Melon juga merupaksn salah satu jenis hidangan buah yang kaya gizi, vitamin dan mineral yang pada umumnya sangat baik untuk dikonsumsi setiap hari dibandingkan dengan suplemen obat-obatan kimia.

Vitamin A dan C-nya bisa menyehatkan mata serta meningkatkan daya tahan tubuh.

Buah melon mempunyai daya diuretik yang sangat baik sehingga bisa menyembuhkan penyakit ginjal dan penyakit eksim yang [arah dan akut. Serta dapat menumpas penyakit asam urat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Buah Antikanker dan Asam Urat"

Post a Comment