6 Macam Tipe Warna Kulit di Dunia

Banyak wanita Indonesia yang salah kaprah mengangap bahwa kulit putih itu bisa membuat seseorang tampak lebih sehat dan cantik. Tak sedikit yang rela merogoh kocek lebih dalam untuk mendapatkan kulit putih.

Beraneka krim pemutih telah digunakan, namun hasilnya malah membuat si pemakai tampak kelihatan pucat seperti orang yang sedang sakit saja.


Sejauh ini, perlu diketahui bahwa perbedaan jenis kulit manusia berdasarkan pada ras dan keturunan. Apa saja warna kulit manusia yang ada di dunia ini.

Warna kulit manusia dipengaruhi oleh daerah tempat tinggalnya. Negara Indonesia berada di lintang khatulistiwa, maka lebih banyak terpapar sinar matahari.


Berikut ini ada enam kelompok kulit manusia yang dikatakan oleh Thomas B. Fitzpatrick. Ada yang warna kulitnya putih terang namun pucat dan ada pula yang putih dimiliki oleh orang yang bermata biru.





6 Macam Tipe Warna Kulit di Dunia


1. Kulit putih (mata biru/abu-abu, rambut pirang).

2. Kulit putih (mata biru).

3. Kulit putih kekuningan.

4. Kulit cokelat muda (olive).

5. Kulit cokelat.

6. Kulit hitam.

Secara rinci, kulit tipe yang kerap dimiliki oleh orang Kaukasia yang memiliki intensitas warna putih yang sangat terang, cenderung pucat.





Meskipun mereka berjemur seharian di bawah terik matahari, warna kulit jenis ini tidak akan berubah warna menjadi lebih gelap atau kecoklatan.



Sementara itu, warna kulit putih bermata biru, warna kulit selalu bisa terbakar, tapi terkadang menggelap dan bisa kembali putih. Sedangkan pada tipe kulit putih kekuningan dan cokelat muda, dimiliki oleh orang-orang Indian, Meksiko, dan Indonesia.

Bila terpapar sinar matahari akan mudah berubah warna menjadi cokelat.

Sedangkan warna kulit yang cokelat dan hitam, nomor 5 dan 6 di atas dimiliki oleh orang-orang dari negara Afrika dan India.

Meskipun mereka tidak pernah terpapar sinar matahari secara langsung, namun tetap saja kulit mereka akan selalu gelap.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "6 Macam Tipe Warna Kulit di Dunia"

Post a Comment

Labels