3 Tumor Kulit Ganas yang Paling Ngetop

Tumor adalah sebuah daging yang tumbuh di sembarang tempat di tubuh yang sifatnya tidak berbahaya atau tidak terus berkembang membesar.

Tumor dapat dibedakan menjadi dua macam yaitu tumor jinak dan tumor yang ganas. Tumor ganas bisa berkembang sehingga bisa menyebabkan tumbuhnya kanker.
Sebelum berubah menjadi kanker, sebaiknya seger ditangani secepat mungkin agar tidak membahayakan jiwa yang bersangkutan.

Kebanyak kanke kulit terjadi pada orang-orang yang memiliki kulit putih meskipun tak menutup kemungkinan terjadi pada orang yang mempunyai kulit gelap.




Ada tiga jenis tumor kulit ganas yang paling ngetop adalah:

1. Karsinoma sel basal.

Atau orang sering menyebutnya dengan basalioma, yaitu neoplasma maligna yang berasal dari sel basal epidermis. suatu tumor kulit yang bersifat ganas. Karsinoma sel basal lebih sering dijumpai pada orang kulit putih



2. Karsinoma sel skuamosa.

Merupakan salah satu dari 10 jenis kanker yang paling sering terjadi di seluruh dunia, dengan insidensi pada pria 5% dan wanita 2%. Dan merupakan bentuk kanker dari jenis karsinoma yang mungkin terjadi pada organ-organ yang berbeda

3. Melanoma maligna.

Merupakan tumor ganas kulit yang berasal melanosit kulit dan biasanya tanpa gejala yang berarti.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "3 Tumor Kulit Ganas yang Paling Ngetop"

Post a Comment