Tomat Untuk Penunda Penuaan

Mak Creeess... Begitu kita gigit maka buah tomat akan segera keluar cairannya. Rasanya yang manis agak asam sedikit membuat yang terbiasa makan tomat mentah menjadi ketagihan dibuatnya.

Keadaan menjadi semakin tua adalah hal yang pasti setiap harinya. Tapi kalau bisa ditunda juga ada benarnya juga karena siapa yang mau terlihat tua di hadapan orang0orang terdekat kita.


Tomat bukan saja baik untuk kesehatan tubuh, namun dia juga mempunyai andil yang sangat besar untuk kesehatan kulit. Hal ini telah terbukti karena adanya sebuah penelitian terhadap buah tomat yang dapat mencegah penuaan dini pada kulit.




Penelitian

Ada penelitian yang dilakukan pada 20 orang.
10 diantaranya mengonsumsi tomat 55 gram 10 gram minyak zaitun setiap harinya.
Sedangkan sisanya hanya mengonsumsi minyak zaitun 10 gram saja.

Setelah 3 bulan, hasilnya pun terlihat.
Kelompok yang mengonsumsi tomat memiliki kenaikan perlindungan kulit alami terhadap sinar matahari sebanyak 33 persen. Selain itu, kulit mereka juga membentuk molekul yang bernama procollagen.





Molekul Procollagen berperan mempertahankan struktur kulit dalam kondisi prima serta mempertahankan kesegaran dan juga membuat kulit tetap kencang.

Cara menerapkan penelitian yang didapat tersebut, kita hanya perlu memakannya secara mentah saja. Dikonsumsi setelah dicuci bersih dan pilihlah buah tomat yang masih segar maka akan lebih baik.

Atau Anda bisa membuatnya sebagai jus atau sebagai pelengkap bahan makanan dan sebagainya.

Tak ada salahnya sama sekali kita mengonsumsi tomat, selain bervitamin tinggi, juga menyehatkan kulit sekaligus akan membuat kulit tampak awet muda.

Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "Tomat Untuk Penunda Penuaan"

  1. Selain berguna juga untuk menghilangkan komedo dan mengecilkan pori-pori ternyata tomat juga bisa bermanfaat untuk menghambat terjadinya penuaan. Ajibbbb (y)

    ReplyDelete
  2. aku suka banget sama buah tomat ternyata bisa menunda penuaan ya hehe terimakasih infonya :)

    ReplyDelete