Khasiat dan Kandungan Bunga Anggrek Merpati

Bunga anggrek merpati memiliki nama latin "Dendrobium Crumenatum" diyakini mempunyai banyak khasiat pengobatan. Dan semuanya tak lepas dari bahan-bahan penting yang terkandung di dalamnya.

Keindahan dari bunga anggrek merpati sudah tak diragukan lagi. Disebut dengan bunga merpati karena bentuk bunga anggrek ini menyerupai dengan merpati yang sedang terbang dan berjajar dengan apiknya.


Dominasi warna putih dengan kombinasi sedikit kuning membuatnya tampak begitu anggun menghiasi taman rumah kita. Anggrek merpati sendiri itu terbilang tanaman yang mudah perawatannya.






Berbeda dengan tanaman anggrek lainnya, bunga anggerk merpati menebarkn bau harum yang khas. Sehingga akan menambah daya tariknya terhadap para pecinta tanaman hias. Cukup dengan menempatkannya di tempat yang teduh serta rajin memberikan pupuk, maka tanaman ini bisa tumbuh subur dan rajin berbunga.

Bila sudah berbunga, tanaman ini sangatlah indah sebab untaian bunganya akan terlihat seperti barisan burung merpati putih yang tengah terbang bersama-sama.

Kandungan dan Khasiat

Secara umum, dalam tanaman anggrek terkandung zat yang disebut polifenol serta flavonoid. Dalam ilmu medis, bahan-bahan tersebut kerapkali dimanfaatkan sebagai bahan obat berbagai macam jenis penyakit. Termasuk juga anggrek merpati, diyakini ampuh untuk menyembuhkan beberapa penyakit tertentu.





Dan khusus untuk anggrek merpati, dipercaya orang sangat ampuh untuk menyembuhkan penyakit kanker otak. Yang mana penyakit ini sering membuat para penderitanya harus menjalani kemo terapi serta mengalami penuaan kualitas hidup.



Kemampuan anggrek merpati dalam melawan kanker otak sendiri tak lepas dari kandungan bahan tertentu yang dimilikinya. Kandungan bahan tersebut dipercaya akan bereaksi untuk membunuh sel-sel kanker yang tumbuh di dalam otak, ketika seseorang mengonsumsi ramuan bunga anggrek merpati ini.

Dalam sebuah diklat ramuan anggrek ini untuk pemanfaatan sebagai tanaman obat, keseluruhan bagian tanaman memiliki nilai khasiat yang hebat. Bukan hanya bunganya saja, melainkan juga akar, batang dan dau. Kombinasi keempat bagian tanaman, bisa menghasilkan ramuan yang efektif dalam melawan sel-sel kanker.

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Khasiat dan Kandungan Bunga Anggrek Merpati"

  1. taunya anggrek ini indah, ternyata berkhasiat juga

    ReplyDelete