7 Macam Khasiat Kurma yang Lain

Menjelang Ramadan seperti sekarang ini, pasti di benak kita akan teringat buah yang satu ini. Ya, buah kurma ini memang menjadi salah satu makanan favorit selama Ramadan.


Tentu ada alasan kenapa Nabi Muhammad SAW sangat menganjurkan dan menggemari kurma.
Salah satunya adalah kandungan gizinya yang sangat tinggi sehingga akan menyehatkan bagi orang yang memakannya.

Nah, berikut ini beberapa khasiat buah kurma yang lain.

7 Macam Khasiat Kurma yang Lain adalah:


1. Penambah energi.

Pada akhir aktivitas yang dilakukan oleh seseorang, rasa letih, lesu, dan capek tentu menjadi masalah yang sering dihadapi oleh semua orang. Kurma mengandung kadar gula alami yang cukup tinggi (glukosa, sukrosa dan fruktosa) yang bermanfaat untuk mengembalikan energi tubuh yang terkuras.

2. Nutrisi untuk tulang.

Kurma mengandung sumber mineral serta selenium, magnesium, mangan dan tembaga. Kelimat zat inilah yang berperan untuk kesehatan tulang serta mampu melawan pengeroposan tulang atau eseoporosis.





3. Penangkal anemia.

Kurma mengandung sejumlah besar zat besi di dalam buahnya. Tak heran kalau buah kurma mampu mengatasi mereka yang terkena gejala anemia atau kurang darah dalam kesehariannya.

4. Menyehatkan sistem pencernaan.

Kurma mengandung sejumlah serat larut dan asam amino yang sangat bermanfaat untuk membantu proses pencernaan makanan berlangsung lebih baik dan efisien. Sehingga mampu meringankan kerja sistem pencernaan seseorang.

5. Mengatasi sembelit.

Bagi sebagian orang, sembelit atau susah buang air besar merupakan hal yang sangat serius. Makan saja kurma karena kurma banyak mengandung serat yang dapat meringankan dan mengatasi sembelit secara alami.

6. Mengoptimalkan kerja otak.

Kurma menjadi salah satu makanan terbaik untuk otak Anda. Hal ini dikarenakan dalam buah kurma mengandung kalium yang berfungsi meningkatkan kesehatan dan kecepatan berpikir otak Anda.




7. Menjaga kesehatan jantung.

Kurma mengandung potasium yang berfungsi untuk membantu menghindarkan seseorang dari resiko serangan jantung, stroke dan penyakit sejenis lainnya.

Itulah beragam khasiat buah kurma yang lain. Makanya sangat cocok kalau disajikan saat berbuka puasa yang sebentar lagi semoga kita akan menyongsong Ramadan.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "7 Macam Khasiat Kurma yang Lain"

Post a Comment