3 Manfaat Ampas Kopi untuk Kecantikan dan Resepnya

Habis manis sampah jangan dibuang, sebuah pepatah yang patut direnungkan dan dijalani, apakah gerangan sampah tersebut. Ya ampas dari kopi yang kita minum jawabnya. Ternyata di balik nikmatnya kopi yang kita sruput tiap pagi hari itu memiliki manfaat bagi kecantikan sekaligus kesehatan rambut manusia.


Kalau kita lihat dalam keseharian, biasanya sampah kopi atau ampasnya selalu berakhir di tempat sampah. Namun sebaiknya jangan dibuang terlebih dahulu karena ampas kopi mempunyai beberapa manfaat. Khasiatnya terutama untuk kecantikan kulit, bukan ditujukan ke wanita saja, melainkan juga kepada kaum laki-laki.

3 Manfaat Ampas Kopi untuk Kecantikan dan Resepnya


1. Mengencangkan kulit wajah.

Caranya cukup sederhana saja, cukup ambil ampas kopi secukupnya kemudian campur dengan putih telur lalu diaduk hingga merata. Setelah itu oleskan pada wajah dan sekitar leher. Diamkan selama 10-15 menit. Kemudian bilas dengan air hingga bersih. Lakukan tiga kali sekali dan dampaknya kerutan akan berkurang serta wajah menjadi cerah.






2. Mengurangi selulit.

Wanita yang sudah berumur pada umumnya mempunyai selulit yang sangat mengganggu dan butuh dana besar untuk menghilangkan bekas guratan seperti itu. Namun, cukup dengan menggunakan ampas kopi yang dicampur dengan minyak zaitun, kemudian dioles dan digosokkan pada daerah guratan, mampu memperbaiki. Setelah digosok, biarkan selama 10-15 menit lalu bersihkan. Lakukan secara rutin.





3. Menyuburkan rambut.

Ampas kopi mampu merangsang folikel rambut hingga lebih maksimal dan dampaknya adalah rambut menjadi lebih subur dan berkilauan. Caranya adalah sebelum keramas, ampas kopi taburkan dan balurkan ke rambut kemudian beri pijatan ringan dengan jari pada kulit kepala dan rambut.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "3 Manfaat Ampas Kopi untuk Kecantikan dan Resepnya"

Post a Comment