10 Manfaat Buah Pisang

Sebenarnya kalau kita lihat dalam kehidupan sehari-hari, banyak juga yang belum mengetahui bahwa buah pisang itu memiliki berbagai manfaat.

Pisang mengandung banyak vitamin yaitu vitamin A, B1, B2 dan C. Di antara kebaikan buah pisang adalah dapat mengurangi bepression kandungan tryptophan yaitu sejenis protein yang mampu membuat Anda merasa santai dan menjadikan mood Anda baik.
Kandungan zat besinya sangat bagus bagi mereka yang mengidap anemia, yang mana zat ini membantu di dalam penghasilan hemoglobin dan kandungan potassium yang sangat diperlukan bagi mereka yang menghadapi masalah blood pressure.

Berdasarkan penyelidikan oleh "The New England Journal of Medicine", mendapati, dengan memakan pisang sebagai diet mampu mengurangi resiko terkena stroke sebanyak 40 persen. Orang yang memakan pisang setiap waktu, akan bisa menolong menyeimbangkan tahap gula di dalam darah.

Berikut ini 10 Manfaat Buah Pisang






1. Sumber energi.
Kandungan karbohidrat yang terkandung di dalam pisang dapat menjadi sumber energi untuk tubuh. Mengonsumsi dua pisang dalam sehari dapat meningkatkan sistem imun tubuh dan menambah energi untuk melakukan aktivitas sehari-hari.

2. Kaya serat dan vitamin.
Buah pisang memiliki dua kali karbohidrat dan lima kali vitamin A dibandingkan dengan buah apel. Pisang kaya akan kandungan potassium mencapai 400 mg di dalam pisang yang berukuran sedang. Oleh karena itu, buah ini wajib dikonsumsi untuk menjaga jantung agar tetap sehat.

3. Menyeimbangkan cairan.
Kandungan kaliumnya berperan untuk dapat membantu menyeimbangkan jumlah cairan dalam tubuh. Tubuh membutuhkan jumlah cairan yang seimbang dan cukup dalam menunjang semua kinerja organ tubuh.

4. Mengobati sakit maag.
Buah ini bisa dijadikan solusi pada saat tubuh terserang maag. Hal ini karena buah pisang memiliki kandungan zat penangkal asam dalam tubuh sehingga dapat meredakan maag.

5. Menyehatkan tulang.
Mengonsumsi pisang secara rutin akan membantu menyehatkan tulang, hal ini dikarenakan buah pisang mengandung zat mangan yang sangat tinggi.




6. Mencegah penyakit jantung.
Buah pisang bisa digunakan untuk mencegah penyakit jantung karena kandungan vitamin C dan flavonoid yang bersifat antioksidan serta dapat mencegah proses oksidasi lemak. Kalium yang terkandung dalam buah pisang merupakan suatu tonik yang baik bagi kesehatan jantung.

7. Melancarkan sistem pencernaan.
Dikonsumsi rutin dapat membantu sistem kinerja pencernaan untuk dapat lebih baik lagi. Sehingga akhirnya nutrisi dari makanan yang dikonsumsi dapat diserap dan digunakan tubuh secara optimal.

8. Melancarkan peredaran darah.
Buah pisang memiliki kandungan kalium dan potassium yang bermanfaat untuk membantu sirkulasi darah. Pada akhirnyaperedaran oksigen ke otak menjadi lancar.

9. Mengobati sembelit.
Buah pisang adalah obat sembelit yang alami, memperlancar buang air besar.

10. Menurunkan kolesterol.
Serat pektin di dalamnya membantu menurunkan kolesterol.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "10 Manfaat Buah Pisang"

Post a Comment