Penyebab Pandangan Kabur saat Hamil

Aduh...bagaimana nih, kok tiba-tiba saja tidak kelihatan tulisannya, Gak kebaca sama sekali, kabur. Mungkin Anda pernah mengalami hal yang demikian, dimana kalau untuk melihat atau membaca dari jarak jauh kok kabur? Padahal sebelumnya tidak ada masalah sama sekali. Mungkinkah mata tiba-tiba saja menjadi minus? Hal ini bisa saja terjadi lho..


Karena kehamilan, Anda bisa saja menunjukkan tanda seperti ini. Dengan suatu tanda mata kabur yang diberikan selam kehamilan ini, haruslah diwaspadai karena bisa jadi pertanda suatu penyakit di kemudian hari.

Seperti diketahui, peningkatan hormon setrogen saat hamil menyebabkan cairan tubuh meningkat dan mengakibatkan anggota tubuh membengkak, mulai dari kaki, tangan, jari, hingga jaringan lunak lain.






Suatu penelitian mengatakan bahwa selama hamil, kornea mata dapat ikut membengkak. Gejalanya adalah Anda akan merasa silau jika melihat cahaya lampu yang terang. Nah, pembengkakan kornea mata inilah yang memicu mata menjadi minus.

Pada banyak kasus, pandangan kabur ini akan kembali normal setelah 3-6 bulan pasca persalinan. Namun, tak menutup kemungkinan pula mata minus malah menetap.



Jika minus tergolong ringan, dokter spesialis mata akan menunda resep kacamata dan menunggu hingga 6 bulan pasca melahirkan. Namun apabila mata minus dirasa cukup mengganggu aktivitas sehari-hari, sebaiknya Anda memakai kacamata.

Terkadang, gejala kaburnya penglihatan saat hamil merupakan akibat dari suatu penyakit, seperti hipertensi saat kehamilan. Untuk itu, ada baiknya laporkan kondisi penglihatan Anda ke dokter kandungan dan dokter spesialis mata sehingga bisa ditentukan apa sebenarnya yang sedang terjadi.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Penyebab Pandangan Kabur saat Hamil"

Post a Comment