8 Khasiat Daun Sirsak dan Resepnya

Sirsak adalah tanaman buah yang memiliki khasiat yang sangat luar biasa.ulai dari bua hingga daunnya mempunyai khasiat untuk kesehatan manusia. Sirsak memiliki nama latin "Anona Muricata Linn" merupakan tanaman kerabat dekat dari Srikaya. Sirsak berasal dari Amerika dan Meksiko.


Sedangkan di Indonesia sendiri nama sirsak berasal dari bahasa Belanda "Zuur Zak" yang artinya adalah kantong yang rasanya asam dan berfungsi meningkatkan kekebalan tubuh. Kalau dari buahnya memang sudah terkenal akan khasiatnya, namun bagaimana halnya kalau daun sirsak dipetik dan dijadikan obat tradisional.

Kalau daunnya saja masih percuma kalau tikdak memiliki resep yang cocok. Daun sirsak ini memiliki sifat anti kanker, bisa digunakan sebagai kemoterapi bahkan lebih berkhasiat karena hanya membunuh sel-sel yang tumbuh tidak normal dan membiarkan sel yang tumbuh dengan normal.

Daun sirsak disebut-sebut memiliki kekuatan 100 kali kemoterapi melawan kanker. Nah, berikut ini manfaat daun sirsak yang bisa digunakan sebagai obat tradisional dari berbagai sumber.






8 Khasiat Daun Sirsak dan Resepnya:

1. Mengobati Kencing Manis.
Kadar gula yang tinggi dalam tubuh bisa dinetralisir dengan meminum air rebusan daun sirsak agar kembali normal. Kadar gula yang normal adalah 70-120 mg.

2. Menyembuhkan Asam Urat.
Biasanya asam urat menyerang pada pria yang sudah lanjut usia, namun tak menutup kemungkinan pria muda dan wanita menderitanya. Caranya adalah dengan merebus 10 daun sirsak yang sudah tua serta masih berwarna hijau dengan segelas air hingga mendidih. Minum dua kali sehari.

3. Mengobati Kanker.
Ambil 10 lembar daun sirsak yang sudah tua lalu rebus dengan 3 gelas air hingga tersisa satu gelas. Minum dua kali sehari selama dua minggu.

4. Menurunkan Tekanan Darah Tinggi (Hipertensi).
Hipertensi termasuk kategori penyakit berbahaya juga karena bisa jadi pemicu penyakit lainnya. Tapi dengan meminum rebusan daun sirsak, maka tekanan darah akan kembali normal.




5. Obat Asma.
Remas-remas 7 daun sirsak dan tampung airnya hingga mencapai setengah gelas. Minum airnya tiap pagi hingga asma sembuh.

6. Mengobati Bisul.
Ambil beberapa helai daun sirsak lalu tempelkan pada bisul hingga mengering.

7. Mengobati Wasir.
Rebus 10 lembar daun sirsak dengan 3 gelas air dan sisakan 1 gelas. Minum airnya setiap hari.

8. Menghilangkan Kutu Rambut.
Ambil beberapa daun sirsak kemudian direbus hingga mendidih. Air rebusannya dibuat untuk keramas.

Semoga bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "8 Khasiat Daun Sirsak dan Resepnya"

Post a Comment