5 Cara Agar Rambut Tetap Harum Sepanjang Hari

Heran sekali ya rasanya, padahal barusan tadi pagi keramas, eh sore hari kok rambut sudah berbau. Benar-benar sangat menjengkelkan sekali kan, bisa membuat hati seseorang tidak pede sama sekali ketika berdekatan dengan orang lain. Tapi jangan khawatir karena ada beberapa solusi yang bisa dilakukan kok.


Sebenarnya ada dua faktor yang bisa menyebabkan rambut menjadi bau yaitu faktor internal dan faktor eksternal. Yang termasuk faktor internal adalah karena keringat di kulit kepala, sedangkan faktor eksternalnya adalah bisa bermacam-macam diantaranya adalah asap rokok, polusi kendaraan bermotor dan lain sebagainya.

Ada banyak solusi untuk mengatasi rambut yang bau, salah satunya adalah dengan menggunakan parfum rambut yang memiliki kemampuan penetral bau. Parfum ini tidak menyebabkan rambut menjadi lepek karena salah satu bahan yang dipakainya adalah berbahan alkohol, juga tak membuat rambut kering karena mengandung kondisioner.




5 Cara Agar Rambut Tetap Harum Sepanjang Hari

1. Menggunakan sampo.
Gunakan sampo yang memiliki wewangian yang segar, misalnya lemon dan aroma bunga. Aromanya akan membantu menyegarkan aroma rambut.

2. Keramas secara teratur.
Dengan keramas akan membuat rambut dan kulit kepala Anda akan terjaga kadar minyaknya.

3. Jangan menutup rambut yang masih lembab.
Jangan menutup rambut setelah keramas dengan handuk maupun jilbab. Biarkan kering terlebih dahulu.




4. Gunakan hair mask.
Masker rambut bisa melapisi dan menyehatkan batang rambut Anda, lakukan tiap seminggu dua kali. Batang rambut yang sehat bisa mempertahankan wangi rambut Anda.

5. Jangan beraktivitas di bawah terik matahari.
Hindari rambut dengan kontak langsung sinar matahari agar wanginya bisa bertahan hingga 2 hari.

Wanginya rambut memiliki efek psikologi juga, yang mempunyai hubungan timbal balik yaitu meningkatnya rasa percaya diri . Bagi yang mencium wanginya rambut, akan bisa meninggalkan efek tertentu, tentunya kesan positif.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "5 Cara Agar Rambut Tetap Harum Sepanjang Hari"

Post a Comment