4 Manfaat Pasta Gigi untuk Kecantikan

Pada umumnya, pasta gigi bermanfaat untuk membersihkan gigi, ditempelkan di sikat gigi lalu gigi digosok dengan sikat gigi yang sudah diberi odol tersebut. Selain itu juga, bisa juga untuk membersihkan barang yang berbahan dasar perak agar kelihatan bersih seta kinclong.


Namun selain manfaat yang umum, ternyata pasta gigi juga bisa digunakan untuk menghilangkan berbagai macam masalah kulit seperti flek hitam, bintik hitam, jerawat serta keriput. Jadi, pasta gigi atau odol bisa digunakan pula untuk merawat kecantikan bagi seorang wanita maupun pria.

Berikut ini ada beberapa manfaat dari pasta gigi untuk kecantikan.

4 Manfaat Pasta Gigi untuk Kecantikan


1. Menghilangkan noda dan keriput.
Cukup oleskan campuran antara pasta gigi dan susu ke area yang ada nodanya. Kalau untuk keriput, cukup oleskan saja pada daerah yang keriput lalu diamkan beberapa saat kemudian bilas.





2. Pemutih kulit.
Campur 1 sendok makan pasta gigi dengan perasan air lemon. Gunakan bahan ini untuk membersihkan wajah.

3. Mengatasi bagian kulit yang gelap.
Bagian kulit yang gelap bisa diputihkan dengan pasta gigi ditambah sedikit air lalu oleskan pada daerah yang gelap. Sedangkan kalau kulit wajah yang gelap, pasta gigi dicampur tomat lalu diblender. Dipakai sebagai masker wajah. Diamkan selama 10 menit lalu bilas dengan air bersih.




4. Mengatasi kulit yang berminyak.
Buat kalian yang memiliki kulit berminya bisa mencampur ketiga bahan, pasta gigi, air dan garam lalu cuci muka dengan air campuran tadi.

Selain keempat resep di atas, pasta gigi juga bisa digunakan untuk menyembuhkan jerawat. Kalau ada jerawat di wajah, cukup olesi saja dengan sedikit pasta gigi dan biarkan semalaman. Keesokan harinya pasti jerawat tersebut akan kempe dengan sendirinya. Kandungan tricolosan yang ada di pasta gigilah yang mampu menyembuhkannya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "4 Manfaat Pasta Gigi untuk Kecantikan"

Post a Comment

Labels