4 Makanan yang Baik untuk Hormon Wanita

Perubahan hormon bisa mengakibatkan menstruasi yang tidak teratur, gangguan tidur bahkan sakit kepala. Kadar estrogen yang rendah bisa menjadi pemicu masalah ini.


Jika Anda sering cemas, panik dan gelisah, biasanya disebabkan oleh rendahnya hormon progesteron. Sedangkan kalau Anda mengalami masalah sulit haid, biasanya disebabkan oleh hormon prolaktin lebih tinggi daripada hormon estrogen dan progesteron. Nah, ketidakseimbangan ini sering menyebabkan wanita pusing dan mual serta mudah lelah.

Untuk mengatasi hal tersebut, tindakan yang bisa dilakukan adalah dengan melakukan perawatan yang bernama "bio reserve aging therapy". Intinya adalah perawatan dengan menekan titik-titik tertentu di tubuh untuk melancarkan peredarang darah.




4 Makanan yang Baik untuk Hormon

1. Buah-buahan.
Pilih buah yang mengandung magnesium, vitamin E dan asam folat yang baik untuk kesehatan dan kesuburan. Alpukat dan buah delima adalah beberapa buah yang disarankan.

2. Gandum.
Selain kaya dengan omega 3, juga mengandung karbohidrat dan protein nabati yang rendah kadar insulinnya. Kandungan zincdi gandum bisa meningkatkan hormon estrogen.




3. Kacang-kacangan.
Buncis, kacang polong, kacang tanah sangat baik untuk meningkatkan kesuburan dan produksi sel.

4. Sayuran berwarna.
Sayuran yang berwarna hijau sangat baik untuk sel telur, sedangkan yang berwarna orange dan merah sumber vitamin A. Sayuran yang disarankan adalah wortel, labu, brokoli, selada, buncis, bayam, tomat dan kubis merah.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "4 Makanan yang Baik untuk Hormon Wanita"

Post a Comment