4 Bahan Alami untuk Mengatasi Jerawat

Tak perlu mahal-mahal untuk mengatasi jerawat yang membandel karena dengan menggunakan empah bahan alami di bawah ini, semua masalah jerawat bisa diatasi dengan baik tanpa takut akan resiko yang akan dihadapi di kemudian hari karena empat bahan ini adalah terdiri dari tanaman alam.


Yang paling berkesan dan mudah adalah dengan menggunakan mentimun yang bisa dibeli di pasar dengan harga yang sangat murah sekali. Kemudian juga cara penggunaan untuk merawat jerawat juga sangatlah mudah, tak perlu ditumbuk sana sini yang membuat keadaan semakin ribet, karena hanya dengan memotong saja, sudah jadilah obat jerawat alami murah meriah.

Rasanya akan membingungkan orang kalau tidak tahu cara atau resepnya. Kalau orang sudah tahu akan resepnya, tentu orang akan sering menggunakan bahan alami di bawah ini dan enggan untuk membeli obat jerawat di apotek-apotek terdekat. Ingat, obat kimia selalu akan ada efek sampingnya, berbeda dengan bahan alami.

Nah, berikut ini ada empat bahan alami untuk mengatasi jerawat:

1. Mentimun.
Cukup olesi kulit wajah dengan kulit bagian dalam mentimun secara perlahan selama 15 menit, kemudian cuci muka dengan menggunakan air bersih.




2. Lobak.
Siapkan lobak secukupnya dan giling hingga halus. Setelah itu, olesi wajah dengan masker lobak. Diamkan selama 15 menit hingga masker mengering, kemudian basuh wajah dengan air yang dingin.

3. Kacang hijau.
Siapkan saja 125 gram kacang hijau lalu blender hingga menjadi bubuk halus. Kemudian ambil bubuk kacang hijau yang sudah diblender tadi sebanyak 50 gram lalu campurkan dengan yogurt. Aduk hingga rata dan mengental. Tambahkan 2 tetes lavender oil dan 1 tetes rosemary oil, aduk hingga merata.




Siapkan kain tipis.
Bersihkan wajah dengan air hangatan letakkan kain tipis tepat di atas wajah dan mulailah mengoleskan masker pada wajah Anda. Diamkan masker selama 20-30 menit lalu angkat kain masker dan basuh wajah dengan air bersih. Tetesi kulit wajah dengan toner agar tetap lembab.

4. Daun Pepaya.
Tumbuk daun pepaya dan tambahkan sedikit air, lalu peras hingga menjadi sari daun pepaya. Gunakan sari daun pepaya ini sebagai masker dan oleskan pada wajah. Diamkan selama 20 menit, setelah itu, bersihkan masker dengan air dingin.
Bukan main resep warisan dari nenek moyang Indonesia ini. Itulah empat bahan alami untuk mengatasi jerawat beserta resepnya. Apalah artinya kalau tidak disertakan resepnya sekalian.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "4 Bahan Alami untuk Mengatasi Jerawat"

Post a Comment