Mengenal Penyebab Jerawat Pasir

Sebenarnya jerawat pasir ini sama dengan jerawat pada umumnya. Jerawat pasir lantaran bentuk jerawatnya yang kecil-kecil dan jumlahnya tidak sedikitdan mengumpul. Inilah yang membuat jerawat pada wajah ini disebut dengan jerawat pasir. Jerawat pasir ini kebanyakan juga menempel di daerah pipi dan dahi.





Jerawat pasir bisa diistilahkan dengan komedo yang tertutup dalam lapisa kulit. Jerawat ini tak hanya dialami pada usia remaja saja, namun juga oleh orang dewasa.


Produksi minyak yang berlebih pada wajah tak hanya mengurangi kecantikan saja, namun juga memicu tumbuhnya jerawat pasir. Dengan ukurannya yang kecil, jerawat ini biasanya tumbuh dengan jumlah yang tak sedikit.




Oleh karena itu, rajin membersihkan wajah dan memakai scrub, akan menghindarkan kulit dari kosmetik yang tak sesuai dengan jenis kulit. Sebagaimana jerawat lainnya, jerawat pasir juga bisa diatasi dengan tips meengatasi jerawat pada umumnya.

Cara sederhana yang bisa dilakukan untuk mengatasi jerawat adalah dengan rajin membersihkan wajah dengan pembersih yang sesuai dengan jenis kulit.

Penybab utama jerawat adalah produksi minyak yang tidak terlontrol. Karena itu, dengan rajin membersihkan wajah dari keringat, minyak, debu, dan sisa kosmetika pada wajah akan senantiasa terangkat.

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Mengenal Penyebab Jerawat Pasir"

  1. Terimakasih atas infonya, saya harap semua tulisan di halaman ini dapat membantu seseorang menemukan informasi yang bermanfaat. salam dari saya min. mungkin saya bisa menambahkannya di artikel Penyebab Jerawat
    .

    ReplyDelete