Kenali 4 Jenis Makanan Pembakar Lemak

Tampil dengan menarik tanpa lemak memang idaman semua orang, terutama bagi kaum wanita. Oleh karena itu, mengatur pola makan dengan diet yang seimbang adalah menjadi salah satu hal yang sangat penting. Salah satu diet yang sangat dianjurkan adalah diet rendah energi seimbang.

Untuk melakukan diet ini, kita perlu mengenali beberapa macam makanan yang bisa mendorong proses percepatan pembakaran lemak di dalam tubuh. Ada empat jenis makanan yang membantu proses percepatan pembakaran lemak dalam tubuh.

Kalsium

Yang pertama adalah makanan yang mengandung tinggi kalsium seperti susu. Tak semua susu memiliki fungsi yang demikian. Susu yang baik dikonsumsi itu adalah susu rendah lemak, non fat atau susu skin. Selain itu, juga susu yogurt atau yang dikenal dengan susu fermentasi serta makanan jenis keju.

Tubuh seimbang tetap membutuhkan kalsium, tapi yang perlu diperhatikan, apakah jenis kalsium yang dikonsumsi itu mengandung lemak tinggi atau tidak.

Vitamin C

Jenis makanan yang kedua adalah yang mengandung vitamin C. Vitamin C biasanya terdapat dalam makanan yang berserat seperti brokoli dan kubis. Dengan memperbanyak konsumsi makanan berserat atau sayuran yang mengandung vitamin C dapat memperlancar metabolisme tubuh. Sehingga lemak juga akan cepat dibakar menjadi energi oleh tubuh.




Protein Tanpa Lemak

Selanjutnya yang ketiga adalah makanan yang mengandung protein tanpa lemak seperti telur dan daging sapi. Kulit ayam sangat tidak baik untuk dikonsumsi karena memiliki kandungan lemak yang tinggi. Protein tanpa lemak sangat baik dikonsumsi karena secara spesifik akan membantu proses pemecahan lemak dalam tubuh.





Minuman yang Mengandung Katekin

Jenis makanan yang keempat adalah minuman yang mengandung katekin. Katekin adalah segolongan metabolit sekunder yang secara alami dihasilkan oleh tumbuhan dan termasuk golongan flavonoid. Katekin biasanya terdapat dalam green tea.

Itulah keempat jenis makanan yang memiliki fungsi mempercepat pembakaran lemak dalam tubuh. Sehingga akan terhindar dari proses penimbunan lemak dalam tubuh. Dengan mengonsumsi empat jenis makanan tersebut, membuat seseorang akan merasa cepat kenyang, namun tidak akan merasa cepat lapar.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kenali 4 Jenis Makanan Pembakar Lemak"

Post a Comment

Labels