5 Khasiat Labu Kuning untuk Kesehatan

Apa sebenarnya kandungan serta Manfaat atau khasiat Labu Kuning?

Labu adaha buah besar berbenyuk bulay yang badannya terdapat lekukan-lekukan menyerupai kertas yang bekas dilipat. Labu kuning ini kalau orang Jawa menyebutny dengan "Waluh", biasanya digunakan sebagai bahan untuk membuat kolak (kolek) ketika masa puasa tiap tahunnya. Dalam bahasa Inggris namanya adalah "Muscat squash".


Jika Anda sedang menjalani diet (mengurangi nasi), Anda bisa menjadikan labu kuning ini sebagai pengganti nasi karena kandungan karbohidratnya bisa menggantikan nasi. Labu siam juga kaya akan antioksidan yang sangat berperan dalam memberantas timbulnya kanker dalam tubuh.





Kandungan seratnya cukup tinggi, terlihat dengan mata telanjang juga dimana terdapat serat-serat yang bermunculan ketika labu kuning ini dibelah. Karena kandungan seratnya yang tinggi, maka bisa digunakan untuk melancarkan pencernaan. Artinya bahwa bagi yang kesulitan BAB, bisa memakan labu kuning ini.

Kandungan Labu Kuning:
  • Betakaroten.
  • Karbohidrat.
  • Serat.
  • Andi oksidan.





Khasiat

1. Labu kuning mengandung betakaroten yang mampu mengurangi resiko terkena kanker dan penyakit hati.
2. Bisa melawan penuaan dini.
3. Labu kuning mengandung karbohidrat, untuk diet.
4. Serat dalam labu siam berperan penting dalam proses pencernaan.
5. Antioksidan di labu siam berperan sebagai pelawan kanker.

Itulah manfaat dari buah labu kuning. Labu kuning bisa dikonsumsi dalam bentuk bermacam makanan seperti kue dan sebagainya. Labu kuning juga sangat baik dikonsumsi oleh bayi karena teksturnya yang sangat lunak. Kelunakannya seakan roti dan cairannya seakan Air Susu Ibu bagi bayi.

Karena manfaatnya banyak, masyarakat Indonesia banyak yang membudidayakan labu kuning ini sehingga pasokan labu kuning ini selalu ada di pasar-pasar tradisional. Bahkan labu kuning bisa digunakan untuk mengobati sakit maag.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "5 Khasiat Labu Kuning untuk Kesehatan"

Post a Comment

Labels