4 Ramuan Herbal Pereda Sakit Pinggang

Sakit pinggang adalah sakit yag penyebabnya bisa bermacam-macam dan kebanyakan hanya orang dewasa saja yang mempunyai keluhan sakit di bagian pinggang ini. Akan tetapi, anak muda pun bisa juga mengalaminya untuk saat ini.

Untuk mengobati sakit pinggang, tentu Anda bisa membeli obat berbahan kimia di apotek, yang memiliki efek samping dan resiko jangka panjang atau pendek sesuai dengan karakteristik obat yang Anda beli.


Penyebab yang paling sering ditemukan adalah:
  • - Kurang minum air putih.
  • - Kecapekan.
  • - Gejala rematik.
  • - Asam urat.
  • - Dan faktor lainnya.

Yang jelas, obat berbahan herbal akan lebih baik ketimbang obat-obatan kimia yang dijual di apotik. Di bawah ini ada empat macam bahan herbal warisan nenek moyang Indonesia yang mampu mengusir sakit pinggang Anda.




Empat Obat Sakit Pinggang Tradisional / Herbal:
1. Air Putih.

Apabila seseorang kekurangan air putih, maka orang tersebut akan merasakan dehidrasi sehingga pinggang ikut menanggung sakitnya. Oleh karena itu, jika Anda merasakan sakit dan nyeri pinggang, ada baiknya Anda mengonsumsi air putih dalam jumlah yang banyak. Paling tidak perlu 8 gelas dalam sehari.

2. Akar Ilalang.

Jangan anggap remeh tanaman ilalang ini lagi, karena sebagian besar orang Indonesia menganggap remeh akan tanaman yang satu ini. Dari akarnya, ternyata bisa untuk menyembuhkan sakit pinggang Anda. Caranya sangat mudah, cukup direbus hingga mendidih lalu airnya dimiunum setelah dingin dengan takaran 2 x 1 gelas perhari.





3. Kumis kucing.

Kumis kucing sangat dipercaya bisa menyembuhkan sakit pinggang yang cukup ampuh. Alangkah baiknya kalau tanaman kumis kucing ini ada di tanaman obat Anda.

4. Daun Bakung.

Berbeda dengan akar ilalang dan kumis kucing yang merupakan tanaman obat sakit pinggang dari dalam, daun bakung adalah obat sakit pinggang untuk penggunaan dari luar.

Caranya adalah:
  • Ambil beberapa lembar daun bakung lalu dipanggang sampai sedikit layu.
  • Lalu olesi daun bakung tersebut dengan menggunakan minyak kelapa.
  • Jika sudah merata, lalu tinggal tempelkan pada baginan pinggang yang sakit.

Itulah empat ramuan herbal warisan leluhur bangsa Indonesia yang pantas untuk dilestarikan.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "4 Ramuan Herbal Pereda Sakit Pinggang"

Post a Comment

Labels