3 Perawatan Dasar untuk Pria

Perawatan kulit serta make up ternyata tidak hanya dilakukan oleh wanita saja. Sebaliknya, pria pun juga harus memperhatikan kesehatan kulitnya. Lalu apa standar perawatan yang harus dilakukan agar penampilan pria tetap fresh setiap hari setiap saat.

Bagi kaum Adam, tampil apa adanya tentu sudah menjadi hal yang biasa saja. Namun, bagaimana pun juga, kulit harus tetap dijaga, ter;ebih kulit pria yan biasanya memiliki tekstur yang lebih kasar daripada wanita, sehingga perawatannya harus benar-benar lebih diperhatikan.


Kulit laki-laki cenderung lebih tebal, serta memiliki pori-pori yang lebih besar. Berikut ini ada tiga perawatan dasar yang bisa dilakukan oleh seorang pria.

Perawatan Wajah

Sangat disarankan untuk melakukan perawatan sehari-hari maupun berkala. Untuk perawatan sehari-hari, disarankan untuk membersihkan wajah setelah melakukan aktivitas dengan melakukan facial wash. Kemudian saat akan melakukan aktivitas siang harus, menggunakan sun block sebagai tabir surya.




Sedangkan untuk perawatan berkala, harus disesuaikan dengan masalah yang dikeluhkan. Masalah tang sering dihadapi pada kulit adalah jerawat serta bekas jerawat. Untuk itu, pada perawatan wajah yang disarankan adalah melakukan facial secara rutin, kemudian dilanjutkan dengan peeling.

Hal ini akan membantu pengelupasan kulit mati, mengecilkan pori-pori serta menghaluskan, mencerahkan dan melembabkan kulit. Facial dan peeling bisa dilakukan dua minggu sekali secara bergantian.

Rambut

Selain kulit, yang perlu dilakukan untuk perawatan kaum Adam adalah menjaga kesehatan rambutnya. Masalah yang kerap dihadapi adalah rambut rontok, tipis hingga botak. Untuk masalah seperti ini, harus dilakukan perawatan khusus. Sedangkan rambut yang tidak bermasalah, dukup dirawat dengan creambat sebulan sekali.




Tangan dan Kaki

Perawatan lain yang dapat dilakukan adalah menjaga kesehatan kaki dan tangan terutama pada bagian kuku. Selain memperhatikan cara pemotongan, perawatan ini juga membantu membersihkan kutikula serta sel kulit mati yang menebal pada kulit, terutama pada bagian kaki.

Pemberian vitamin khusus pada area ini juga sangatdibutuhkan untuk memberikan kesan bersih pada kuku tersebut.

Make Up

Untuk menjaga penampilan wajah, kaum pria tak perlu bermake upkecuali pada momen istimewa, seperti pemotretan, pernikahan, atau sebagai pekerjaan seni. Untuk sehari-harinya, cukup menggunakan pelembab wajah yang mengandung tabir surya.

Kalaupun ingin menggunakan bedak, pilihlah bedak tabur dengan pilihan warna senada dengan kulit. Hal ini akan memberikan kesansegar pada wajah. Untuk bibir, penggunaan sedikit gloss akan semakin menambah kesan segar.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "3 Perawatan Dasar untuk Pria"

Post a Comment