10 Bahan Makanan Penambah Stamina

Selain bubur talbinah, masih ada beberapa makanan lain yang dapat Anda konsumsi untuk menambah energi. Bahkan sebenarnya masih ada lebih dari angka yang disebutkan di sini. Namun bisa kita simpulkan menjadi sepuluh saja biar mudah mengingat dan menghafalnya, siapa tahu suatu saat kita membutuhkannya.

Di antara kesepuluh bahan makanan tersebut salah satunya adalah minuman air putih. Sudah tak terbantahkan lagi oleh orang bahwa air putih itu banyak sekali manfaatnya. Bayangkan saja kalau tubuh Anda kekurangan air, bisa gagal ginjal dan yang paling terparah adalah kematian.
Mumpung badan masih sehat, sudahkah kalian minum air putih hari ini? Kalau belum, segera ambil gelas dan minumlah segelas pada waktu ini dan seharinya kalau bisa mencapai 5 liter. Kebanyakan tidak ya, nanti kalau sudah terbiasa minum lima liter per hari juga akan terbiasa sendiri. Kita minder cuma belum terbiasa saja kok.

Nah, sekarang mari kita lihat Sepuluh Bahan Makanan Penembah Stamina berikut ini.

10 Bahan Makanan Penambah Stamina


1. Pisang.
Pisang memiliki kombinasi serat dan fruktosa atau gula alami. Makan pisang dapat memberikan energi instan namun alami dan meningkatkan stamina untuk waktu yang lama.

2. Air.

Jika tubuh tidak terhidrasi dengan baik, Anda akan mereasa kurang energik. Air ini bisa menghapus semua racun dari tubuh sehingga membuat tubuh lebih bugar dan sehat.

3. Oatmeal.

Oatmeal mengandung karbohidrat kompleks. Hal ini akan membuat Anda kenyang lebih lama dan terus memberikan energi berjam-jam.

4. Kopi.

Kopi atau lebih tepatnya kafein adalah sebuah stimulan instan. Kafein bisa memberikan energi pada otak dan membuat Anda terjaga. Namun hati-hati, karena minum kafein dalam jumlah besar bisa berbahaya bagi tubuh.





5. Sayuran hijau.

Sayuran berdaun hijau memiliki banyak serat dan juga kaya akan vitamin C. Serat membuat Anda kenyang dan vitamin C merupakan energi yang dapat meningkatkan nutrisi.

6. Jeruk.

Buah jeruk bisa memberi pasokan energi yang besar karena dapat membersihkan racun dari tubuh dan meningkatkan imunitas. Segelas jus jeruk di pagi hari akan membantu Anda merasa enegrik sepanjang hari.

7. Beras merah
.

Beras merah merupakan karbohidrat kompleks yang memiliki banyak serat dan vitamin B kompleks. Beras merah juga memiliki sedikit pati sehingga dapat dicerna dengan lambat. Itulah sebabnya Anda akan merasa kenyang lebih lama dan merasa lebih energik setelah makan beras merah.

8. Teh hijau.

Sama seperti dengan kafein, teh hijau juga merupakan stimulan otak. Tetapi itu adalah pilihan yang lebih sehat karena memiliki antioksidan yang bisa membersihkan tubuh.

9. Almond.

Almond memiliki banyak vitamin E dan lemak omega-3. Ini adalah lemak baik yang dapat dimetabolisme untuk memberikan energi dan tidak menumpuk di dalam tubuh.




10. Jagung.

Jagung merupakan salah satu bentuk terbaik dari karbohidrat yang dapat Anda miliki. Jagung memberi tubuh Anda Glikogen yang dapat diubah menjadi energi dalam beberapa menit saja.

Itulah kesepuluh bahan makanan yang bisa memberikan energi tubuh lebih lama. Tiga diantaranya adalah minuman sehari-hari dan dua diantaranya adalah buah yang biasa kita makan. Sedangkan yang lainnya berupa karbohidrat yang memiliki kandungan kompleks sehingga bisa membuat kenyang lebih lama.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "10 Bahan Makanan Penambah Stamina"

Post a Comment

Labels