7 Fungsi Darah untuk Manusia

Darah sangat penting bagi proses metabolisme tubuh manusia. Persediaan darah ke seluruh tubuh dipompa oleh jantung. Darah mengalir melalui pembuluh-pembuluh darah yang tersebar di seluruh tubuh manusia.

Dan salah satu nama pembuluh darah yang terkenal adalah pembuluh darah nadi yaitu pembuluh darah yang berfungsi untuk mengangkut darah menuju jantung, lalu dipompa dan dialirkan kembali ke seluruh tubuh manusia
Begitu besar manfaat darah untuk manusia, coba kalin bayangkan kalau jumlah volume darah kita berkurang atau berlebih, pasti kalian akan mengalami sakit. Begitu pula kalau jalannya darah ada gangguan, maka kita akan sakit secara mendadak, misalnya adalah serangan jantung dan stroke.




Sudah seharusnya kita menjaga kesehatan darah kita sendiri dengan pola hidup sehat, makan makanan yang bergizi serta berolahraga secara teratur, dan kalau bisa biasakan diri untuk berpuasa barang sekali dua kali dalam seminggu atau sebulan agar kesehatan tetap terjaga.




Nah, inilah Tujuth Fungsi Darah

1. Mengangkut sari makanan dari usus ke seluruh tubuh.
2. Mengangkut oksigen dari paru-paru ke seluruh tubuh.
3. Mengangkut karbondioksida dari seluruh tubuh ke paru-paru.
4. Mengangkut zat-zat sisa yang tidak berguna ke ginjal dan kulit.
5. Mengatur suhu tubuh.
6. Menutup luka.
7. Membinasakan bibit penyakit.

Selain pembuangan yang ada dua itu, ternyata masih ada pembuangan lainnya yaitu ginjal dan kulit, minimal untuk menampung zat-zat sisa yang sudah tidak digunakan oleh tubuh. Selanjutnya akan dibuang melalui keringat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "7 Fungsi Darah untuk Manusia"

Post a Comment