6 Nutrisi Spesifik untuk Kesehatan Rambut

Salah satu langkah untuk mengatasi problem rambut rontok adalah dari makanan dengan nutrisi seimbang. Semua makanan yang baik untuk tubuh secara keseluruhan baik juga untuk rambut, di antaranya adalah makanan yang tinggi protein, rendah karbohidrat dan rendah pula lemaknya.
Itu semua kan makanan yang masih secara umum untuk dikonsumsi. Sebenarnya untuk mempersempit jenis makanan yang akurat buat rambut, maka bisa kok lebih spesifik lagi. Bahkan siapa yang kekurangan salah satu zat ini seringkali lupt dari perhatian kita, namun sesungguhnya sangat berperan sekali.

Zat-Zat lain yang secara spesifik diperlukan untuk kesehatan rambut adalah:
1. Asam lemak omega 3.
2. Vitamin A.
3. Vitamin B kompleks.
4. Zat besi.
5. Zinc.
6. Silika.




Dari sekian banyak nutrisi tersebut sangat mempengaruhi kualitas dan kesehatan rambut, misalnya saja seperti vitamin A yang bisa menjaga kesehatan kulit kepala agar tetap sehat, rambut tetap lembut dan tidak rontok.

Sedangkan vitamin B kompleks mampu membantu mempertahankan sirkulasi darah dalam kulit kepala sehingga kulit kepala tetap sehat karena mendapatkan nutrisi yang baik dari makanan yang mengandung vitamin A ini. Bukan hanya itu saja, dengan mengkonsumsi vitamin A, juga mampu untuk menjaga kesehatan mata.





Lalu ada zat yang bernama zink. Zink ini sangat penting sekali untuk membantu dalam pembentukan rambut dan silika yang berperan untuk mempertahankan struktur rambut.

Semua nutrisi tersebut bisa Anda dapatkan dari makanan sehari-hari seperti sayur-sayuran, ikan, susu, telur, daging dan sebagainya.

Subscribe to receive free email updates:

3 Responses to "6 Nutrisi Spesifik untuk Kesehatan Rambut"

  1. sangat penting mengetahui nutrisi yang specipik lagi untuk kesehatan,tak bookmark nih..:D

    ReplyDelete
  2. Rambut saya cenderung kering. Ada kaitannya dengan masalah nutrisi ngga ya?

    ReplyDelete