4 Penyebab Bibir Kering dan Pecah-Pecah

Bibir merupakan bagian wajah yang sangat sensitif. Karena bibir merupakan membran mukus sehingga bibir mempunyai lapisan permukaan paling tipis dibandingkan dengan semua area kulit lainnya. Akibatnya, kulit bibir paling cepat kering dan mudah pecah-pecah.
Ketahuilah bahwa tak sembarang kosmetik dapat diaplikasikan pada bibir. Alih-alih ingin tampil cantik, sebaliknya, bibir kering terkelupas yang didapatkan.

"Kurang mengkonsumsi buah dan sayur ataupun pemakaian kosmetik yang salah bisa jadi pemicu bibir menjadi kering bahkan pecah-pecah. Karenanya, rajin mengoleskan pelembab bibir serta minum air putih akan membuat bibir tetap cantik dan segar."

4 Penyebab Bibir Pecah-Pecah

Karena banyak sekali faktor yang dapat menyebabkan bibir kering atau pecah-pecah, maka jangan sampai salah memilih kosmetik terutama untuk kaum perempuan. Berikut ini ada empat hal yang bisa membuat bibir kering serta pecah-pecah.




1. Makanan yang dikonsumsi.

Makanan yang terlalu asam atau asin ternyata dapat mengurangi kelembaban pada bibir Anda. Oleh karena itu, kurangi atau hindari saja makanan yang terlalu asam atau terlalu manis tersebut. Minimnya mengontrol sayur dan buah, juga dapat menjadi salah satu pemicu bibir kering. Begitu pula dengan terlalu sering mengonsumsi kopi.

2. Polusi udara atau debu.

Ini memang tidak mudah untuk menghindarinya, terlebih bagi mereka yang tinggal di kota metropolitan. Namun, semaksimal mungkin harus dilakukan perlindungan untuk bibir Anda. Solusinya adalah dengan memperbanyak mengkonsumsi makanan yang mengandung vitamin E dan C serta memperbanyak air putih.




3. Kosmetik.

Lip balm biasanya membantu untuk melembabkan kulit, namun pemakaian produk yang salah hanya akan membuat bibir Anda kering. Begitu juga dengan penggunaan lipstick serta scrub kulit. Hanya akan membuat kulit kering serta pecah-pecah.
Solusinya adalah pandai-pandailah memilih kosmetik yang berbahan dasar air, juga angkat make up dari bibir dengan pembersih khusus.

4. Pasta gigi.

Penggunaan pasta gigi yang mengandung deterjen ternyata dapat menjadi penyebab kjerusakan pada bibir Anda. Lebih peka terhadap barang yang Anda kenakan, akan membantu menjaga kesehatan dan kecantikan kulit Anda.

Sudah menjadi kebiasaan kita jika bibir kering, secara reflek lidah akan membasahi bibir.
Namun, bukannya kesan lembab yang didapat, malah sebaliknya, bibir terasa lebih kering dan pekat. Selain itu, kebiasaan menggigit bibir juga akan mempengaruhi bibir menjadi pecah-pecah.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "4 Penyebab Bibir Kering dan Pecah-Pecah"

Post a Comment

Labels