4 Penyakit yang Ditandai dengan Pingsan

Pernahkah Anda pingsan? Apalagi yang sifatnya tiba-tiba saja, maka wajib hukumnya untuk diwaspadai. Gangguan kesehatan yang berupa seringnya pingsa ternyata perlu diwaspadai. Karena hal ini bisa jadi merupakan indikasi dari sebuah penyakit yang mengkhawatirkan pada diri Anda.


Penyebabnya adalah karena otak tidak mendapat cukup oksigen dan zat makanan yang menyebabkan terjadinya gangguan aliran darah yang menuju ke otak. Otak membutuhkan aliran darah untuk mensuplai oksigen dan glukosa ke sel-sel tubuh, dan jika alirannya terganggu maka bisa pingsan lah manusia.

4 Penyakit yang Ditandai dengan Pingsan

Ternyata pingsan bisa menimbulkan kepanikan yang jarang diperkirakan oleh banyak orang yang salah satunya adalah penyakit nomor whid di dunia yaitu penyakit jantung yang telah banyak menelan korban.




1. Penyakit Jantung.


Adanya gangguan pasokan aliran darah menuju otak karena adanya sumbatan yang terjadi, bisa tersumbat oleh lemak dan lain sebagainya. Jantung tak bisa memasok oksigen secara normal ke otak.

2. Anemia.

Anemia adalah suatu kondisi kekurangan sel darah merah. Ini disebabkan karena tidak cukupnya sel darah merah yang digunakan untuk memasukkan oksigen ke otak. Anemia disebabkan karena kurangnya zat besi dalam tubuh atau pendarahan misal menstruasi.

3. Dehidrasi.

Yaitu kekurangan cairan dalam tubuh. Mengingat karena selain oksigen, juga terdapat zat makanan yang harus dibawa ke otak melalui pembuluh darah, jika kekurangan cairan, maka akan mengganggu proses aliran darah dan menyebabkan seseorang pingsan.




4. Perubahan tekanan darah.

Ditandai dengan kondisi jantung dan pembuluh darah yang tidak bereaksi cukup cepat ketika kebutuhan oksigen dalam tubuh berubah. Misalnya saja pada saat kondisi berdiri terlalu lama atau bekerja keras terlalu lebih dari kemampuan.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "4 Penyakit yang Ditandai dengan Pingsan"

Post a Comment

Labels