Gejala Awal 30 Menit Sebelum Migrain Menyerang

Migrain adalah jenis penyakit kepala sebelah dan tidak seluruh bagian kepala sakit. Migrain bisa terjadu beberapa kali dalam seminggu, namun dapat juga terjadi hanya satu atau dua kali dalam setahun. Tubuh bisa lemah selama beberapa hari saat terjadi migrain. Biasanya serangan pertama muncul pada usia 30 tahun.


Tanda-tanda yang umum pada semua jenis migrain adalah sakit kalau kepala digerakkan. Timbul rasa mual dan ingin muntah serta tidak enak rasanya kalau terkenan sinar matahari dan mendengar suara keras.



Gejala Awal 30 Menit Sebelum Terserang Migrain

Migrain dapat dikenali dari karakteristiknya. Hampir setengah penderita mengalami gangguan penglihatan sebagai gejala awal.
  1. Mengalami gangguan penglihatan.
  2. Sukar berbicara.
  3. Bingung.
  4. Tangan dan kaki lemah.




Pendorong Timbulnya Migrain

Secara umum yang mendorong timbulnya migrain adalah stres, lapar dan dehidrasi. Sementara banyak wanita mengalami migrain pada saat menstruasi. Migrain juga bisa terjadi karena tidak tahan terhadap makanan tertentu seperti keju, cokelat atau anggur merah. Kekurangan mineral magnesium bisa menyebabkan migrain ini.

Alkohol mengandung imenes, yang sulit diproses tubuh sehingga mempengaruhi sistem saraf. Rokok juga bisa menjadi salah satu penyebab migrain pada diri seseorang. MSG, cokelat, sitrus, kafein, serta zat tambahan pada makanan(additive food).

Untuk mencegah migrain datang menyerang, sebaiknya sering mengkonsumsi tahu yang bisa diolah menjadi apa saja. Siapa yang gemar makan tahu yang bisa diolah menjadi macam-macam masakan, bisa menghindari migrain karena kandungan kalsium dalam tahu dapat menghindarkan kita dari penyakit yang menyerang kepala itu.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Gejala Awal 30 Menit Sebelum Migrain Menyerang"

Post a Comment

Labels