4 Obat Herbal Pereda Flu

Biasanya bila sudah tertular flu pasti anda terus buru-buru mencari obat flu. Padahal dengan perawatan sederhana di rumah flu bisa segera sembuh tanpa memakai obat-obat kimia.

Salah satunya adalah dengan menggunakan bahan kawakan di Indonesia yaitu jahe. Jahe mengandung banyak senyawa fenolik seperti gingerol dan shogaol yang merupakan antioksidan dengan aktivitas tinggi untuk membentengi tubuh dari radikal bebas penyebab penyakit.
Jahe panas ditambah jeruk nipis dan madu bisa dijadikan minuman di saat hujan. Tapi buat yang baru menjalani operasi, sebaiknya hindari minum jahe selama dua minggu. Jahe dipercaya sejak dulu kala sebagai obat tradisional China dalam memerangi gejala flu. Jahe panas ditambah jeruk nipis dan madu bisa dijadikan minuman di saat hujan.

4 Obat Herbal Pereda Flu:


1. Bawang Putih

Bawang putih dipercaya memiliki banyak manfaat. Allicin adalah yang paling ampuh melawan flu. Menurut studi kandungan allicin dalam bawang putih dapat mengurangi resiko terjangkit flu dan menyembuhkan sakit flu dengan cepat. Bawang putih dapat berfungsi sebagai dekongestan atau pelega hidung mampet akibat serangan flu (membunuh virus influenza), serta mengandung antioksidan yg dapat mencegah infeksi radikal bebas.

2. Cobalah eucalyptus dan menthol uap inhalasi

"Eucalyptus dan mentol uap inhalasi bekerja sebagai ekspektoran, dekongestan dan bahkan dapat membantu membunuh infeksi," kata Direktur Eksekutif Center Beth Israel Medical Center, Dr. Woodson Merrell, MD, seperti dilansir laman Yahoo Health, Kamis (1/1).



3. Jahe

Jahe mengandung banyak senyawa fenolik seperti gingerol dan shogaol yang merupakan antioksidan dengan aktivitas tinggi untuk membentengi tubuh dari radikal bebas penyebab penyakit. Jahe panas ditambah jeruk nipis dan madu bisa dijadikan minuman di saat hujan. Tapi buat yang baru menjalani operasi, sebaiknya hindari minum jahe selama dua minggu. Jahe dipercaya sejak dulu kala sebagai obat tradisional China dalam memerangi gejala flu. Jahe panas ditambah jeruk nipis dan madu bisa dijadikan minuman di saat hujan.

4. Madu

Madu merupakan obat flu alami yang bagus Madu juga terbukti meringankan batuk dan membantu tidur pulas pada anak-anak berusia satu tahun ke atas. Caranya campur 2 sedok madu asli ke segelas air hangat lalu diminum 15 menit sebelum makan atau sebelum tidur. Madu lebih efektif untuk meredakan batuk dibanding sirup obat batuk rasa madu serta membantu anak tidur lebih nyenyak.

sumber: jpnn.com

Subscribe to receive free email updates:

4 Responses to "4 Obat Herbal Pereda Flu"

  1. obat-obal herbal lebih aman dan tentunya berkhasiat

    ReplyDelete
  2. Mau tanya, kalo herbal buat bayi umur satu bulan yang aman apa ya? kebetulan si kecil di rumah kena flu juga

    ReplyDelete
  3. akhir-akhir ini sering ditawarkan kembali obat2 alami yamas.karena lebih aman dan tanpa efek samping untuk mengatasi berbagai jenis penyakit.contohnya flu

    oya salam kenal mas

    ReplyDelete
  4. Paling sering pake bawang putih sama jahe, flu sangat menular yaa mas

    ReplyDelete