Cara Menghilangkan Flek Hitam di Pipi

Flek hitam atau hiperpigmentasi di kedua belah tulang pipi pada bagian wajah yang menonjol adalah indikator bahwa Anda tidak tahan terhadap paparan sinar matahari.

Penyebab Lain

1. Faktor hormonal.
2. Pemakaian pil KB atau suntuk.
3. Pemakaian kosmetik dengan kualitas rendah (misalnya blush on).
4. Kebiasaan menggosok=gosok kulit.



Cara Perawatan

Saran untuk perawatan kulit yang berpigmentasi adalah sedapat mungkin hindari sinar matahari, melakukan perawatan rutin dan menggunakan produk perawatan. Antara lain caranya yaitu pada pagi hari, gunakan facial wash (sabun wajah) yang berfungsi untuk melembabkan kulit dan mengandung sodium pca.
Kemudian gunakan pembersih dan penyegar yang sesuai dengan jenis kulit seperti milk cleanser atau cleansing cream, skin tonic atau cucumber lotion, moisturizer gel, sunscreen cream atau sunscreen gel, face powder.

Kemudian pada sore hari bersihkan kembali kulit wajah seperti pada pagi hari tadi. Lanjutkan dengan pemakaian lightning cream yang merupakan cream pencerah kulit wajah, yang mengandung bahan aktif yang dapat mencerahkan kulit dan mengurangi ketebalan pigmentasi.

Terakhir di malam hari.
Bersihkan wajah seperti pada waktu sore hari. Kemudian lanjutkan menggunakan ampul extra cucumber. Setelah meresap, di atasnya ditambahkan dengan cream atau vitamin malam sesuai dengan jenis kulit, aha skin repair gel atau precious night cream. Sedangkan pada bagian flek, berikan whitening cream.






Bintik di Wajah

Kulit kusam, kasar dan bintik-bintik hitam bekas jerawat bisa disebabkan karena penebalan stratum corneum atau lapisan tanduk sehingga kulit terlihat kusam. Untuk mengatasi hal ini, disarankan untuk membersihkan kulit secara rutin agar kulit tidak tertutup dan dapat bernafas dengan bebas.

Perawatan yang dianjurkan adalah sebagai berikut:
1. Pagi Hari.
Facial soap, milk cleanser, astringent, sunscreen gel, dan face powder.

2. Sore Hari.
Eye make up remover, milk cleanser, astringent, dan lightning cream.

3. Malam Hari.
Eye make up remover, milk cleanser, astringent, dan whitening cream pada bagian yang bernoda.

Selamat mencoba.

Subscribe to receive free email updates: