5 Perangkat Kesehatan Penting Wajib Bawa

Kalau kita bepergian atau ke luar rumah, sebaiknya membawa kelima perangkat ini karena kita tidak dapat mengetahui apa yang akan terjadi setelah melangkah dari pintu rumah kita.

Salah satunya adalah kartu asuransi atau kartu kesehatan BPJS agar kalau terjadi apa-apa bisa memeriksakan diri ke panti sehat yang ditunjuk. Apa saja yang ada di dompet, ransel atau kantong anda?

Selain kunci dan ponsel, Anda harus membawa beberapa item (barang) penting untuk membantu jika Anda menghadapi keadaan darurat.

5 Perangkat Kesehatan Penting Wajib Bawa


1. Air

Sebuah studi 2011 yang diterbitkan dalam The Journal of Nutrition menemukan bahwa wanita dengan sakit kepala bahkan ringan akan mudah mengalami dehidrasi, konsentrasi yang buruk, kelelahan, dan suasana hati buruk.

Meskipun delapan gelas sehari adalah rekomendasi tradisional, ada cara mudah untuk mengetahui apakah Anda mengalami dehidrasi, periksa kencing Anda. Anda akan mengalami dehidrasi jika air kencing Anda berwarna kuning.

2. Kartu asuransi

Kartu ini dapat digunakan untuk lebih dari sekedar mengisi formulir kesehatan. Ini juga cara mudah bagi petugas medis untuk mengidentifikasi nama Anda dan mengubungi perusahaan asuransi Anda untuk informasi lebih lanjut dalam keadaan darurat. Kartu asuransi Anda adalah hal terbaik untuk kartu jaminan sosial Anda.




3. Kontak darurat

Dalam keadaan darurat, petugas medis akan ingin tahu siapa yang harus dihubungi.

4. Pereda nyeri

Sakit kepala muncul pada waktu yang paling nyaman. Mengkonsumsi pereda nyeri seperti ibuprofen atau acetaminophen dapat membantu anda lebih fokus pada proyek-proyek pekerjaan atau tugas. Ibuprofen juga merupakan obat anti-inflamasi, sehingga baik untuk mengobati sakit punggung, nyeri otot dan kram menstruasi. Acetaminophen dianggap lebih baik untuk sakit kepala dan arthritis.

5. Perban

Memiliki beberapa perban pada Anda berguna karena anda tidak pernah tahu kapan Anda akan terluka. Tidak menutupi luka akan membuat luka Anda rentan terhadap bakteri. Dengan luka kecil, hal yang paling penting adalah untuk mencuci dengan air keran biasa. Tambahkan sabun jika ada minyak atau lemak pada luka anda.

sumber: jpnn.com

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "5 Perangkat Kesehatan Penting Wajib Bawa"

Post a Comment

Labels