5 Makanan Terbaik dan Terburuk untuk Kencing Manis

Penyakit kencing manis atau diabets ini tidak dapat disembuhkan tapi bisa dikendalikan. Soalnya saya belum pernah mendengar ada orang yang dikabarkan sembuh total seperti sediakala ketika terkena kencing manis.

Setiap orang pasti membutuhkan makana guna untuk mempertahankan kelangsungan hidup. Namun bagi penderita diabetes tentunya tidak bebas memilih makanan sesuka mereka. Permen dan soda bisa berbahaya bagi penderita diabetes karena tubuh menyerap gula sederhana ini hampir seketika.

Tapi semua jenis karbohidrat perlu diawasi dan makanan tinggi lemak yang tidak sehat bermasalah juga karena orang dengan diabetes berada pada risiko yang sangat tinggi penyakit jantung. Berikut 5 makanan terbaik vs terburuk penderita diabetes atau kencing manis.

5 Makanan Terbaik dan Terburuk untuk Kencing Manis


1. Terburuk: Nasi putih

Nasi putih akan meningkatkan risiko terhadap diabetes tipe 2. Dalam sebuah studi terhadap lebih dari 350.000 orang, mereka yang makan nasi paling putih berada di risiko terbesar untuk diabetes tipe 2, dan risiko meningkat 11 persen untuk setiap porsi harian tambahan beras.
Pada dasarnya apa pun yang diproses, digoreng, dan dibuat dengan tepung putih harus dihindari.

Nasi putih dan pasta dapat menyebabkan lonjakan gula darah yang sama dengan gula.

Terbaik: Beras merah.
Biji-bijian tidak menyebabkan lonjakan gula darah yang sama berkat serat, yang membantu memperlambat aliran glukosa ke dalam aliran darah. Terlebih lagi, Harvard School of Public Health menemukan bahwa mengkonsumsi dua porsi mingguan beras merah dikaitkan dengan risiko diabetes yang lebih rendah.

2. Terburuk: Kopi dicampur

Kopi blend yang dicampur dengan sirup, gula, whipped cream, dan topping lainnya mengandung kalori lebih banyak dan gram lemak dan tentunya mereka merupakan pilihan yang buruk bagi mereka dengan diabetes. Sebuah Frappuccino di Starbucks, misalnya, dapat berisi 500 kalori, 98 gram karbohidrat, dan 9 gram lemak yang dapat meningkatka glukosa darah melonjak.

Terbaik sebagai gantinya:
Mintalah porsi lebih ringan yang berkisar dari 60 sampai 200 kalori, membuatnya hanya mengandung kalori rendah dan rendah gula.

Versi yang lebih ringan tidak akan mendorong gula darah anda akan meningkat, terutama jika anda berjalan-jalan setelah itu.

3. Terburuk: Pisang dan melon

Semua buah segar dikemas dengan vitamin dan serat, membuat mereka bagian yang sehat dari diet apapun. Namun, beberapa buah-buahan mengandung banyak gula.

Ini dapat menyebabkan lonjakan gula darah lebih dari buah lain.




Terbaik:
Anda dapat menggantinya dengan Granny Smith apel, blueberry, dan berry lainnya yang mengandung gula lebih rendah.

Uji gula darah anda dua jam setelah makan untuk mengetahui bagaimana anda bereaksi.

4.Terburuk: Makanan Cina

Berkalori tinggi, lemak tinggi, natrium, dan hidangan makanan Cina yang tinggi karbohidrat dapatmeningkatkan gula darah secara dramatis dan tetap tinggi untuk sementara waktu.

Terbaik:
Sebagai gantinya: Jika anda menikmati makanan Cina, menyiapkan resep dimodifikasi di rumah dengan menggunakan kukus sayuran dan rendah sodium, bumbu rendah lemak dan perasa. Mengurangi natrium dapat membantu menurunkan tekanan darah dan mengurangi risiko serangan jantung. Hindari nasi putih dan mie, ganti dengan beras merah.

5. Terburuk: Sarapan kue-kue

Hindari donat, kue-kue pemanggang roti, dan permen bakery lain jika anda ingin menjaga kadar gula darah anda di bawah kendali.

Mereka terbuat dari tepung putih olahan dan tinggi lemak, karbohidrat dan natrium.

Terbaik:
Cobalah setengah dari gandum muffin Inggris atau kue beras merah dengan selai kacang dan sedikit selai rendah gula, karena mereka kurang olahan dan rendah lemak, karbohidrat dan natrium.

sumber: jpnn.ccom

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "5 Makanan Terbaik dan Terburuk untuk Kencing Manis"

Post a Comment