Jumlah Kebutuhan Tidur Bayi Sebelum Setahun

Namanya juga bayi, jam tidurnya cukup tinggi baik siang maupun malam.

Seiring betambahnya bulan, kebiasaan tidur bayi lama kelamaan akan menjadi berkurang terutama kalau di siang hari. Siang hari adalah waktunya bermain dan bersenang-senang dengan orang tua mereka.

Bayi yang baru lahir memang menghabiskan sebagian besar waktunya untuk tidur. Rata-rata total lamanya bayi tidur dalam sehari adalah antara 16 hingga 19 jam. Hanya saja waktu yang dibagi-bagi antara tidur pagi, siang, tidur sore dan tidur malam. Bayi akan bangun kalau merasakan lapar, kepanasan, kedinginan, lapar, haus, popok basah.

Memang jumlah tidur si anak di bawah 1 tahun bervariasi, dan bisa ditentukan melalui usianya.

Jumlah Kebutuhan Tidur Bayi Sebelum Setahun

1. Usia 0-3 bulan.
Bayi yang baru lahir memiliki kebutuhan tidur selama 17-18 jam sehari pada beberapa minggu pertama kelahirannya dan akan berkurang secara perlahan hingga 15 jam per hari pada bulan ketiga.




2. Usia 3-6 bulan.
Saat mencapai usia di atas 3 bulan, pada umumnya kebutuhan tidur bayi adalah 15 jam sehari dengan pembagian 10 jam di malam hari dan sisanya di siang hari.




3. Usia 6-9 bulan.
Pada usia ini biasanya bayi membutuhkan waktu tidur 14 jam dalam sehari dan dapat tidur sepanjang 8 jam sekali waktu. Bayi dapat membagi tidur siangnya menjadi dua bagia antara siang dan sore masing-masing antara 1,5-2 jam.

4. Usia 9-12 bulan.
Pada usia ini, kebutuhan waktu tidur bayi pada umumnya adalah 12 jam termasuk tidur siang selama 1,5-2 jam.

Itulah pola tidur serta lamanya waktu tidur si bayi yang berusia di bawah 1 tahun. Sangat cocok diketahui oleh mereka yang akan menjadi orang tua baru. Selamat ya atas kelahiran putra/putri kalian yang imut bikin hati senang.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Jumlah Kebutuhan Tidur Bayi Sebelum Setahun"

Post a Comment