7 dari 44 Penyakit Kulit yang Berbahaya

Nama penyakit kulitnya terasa asing di dengarkan oleh telinga, namun penyakit kulit yang disebutkan di bawah ini adalah penyakit kulit yang mematikan dan paling berbahaya.

Setidaknya ada 44 jenis penyakit kulit yang sudah ditemukan di dunia ini. Jangan sampai deh terkena salah satu dari ketujuh penyakit yang diuraikan di bawah ini.

Dari jumlah tersebut, sebagian besarnya mengganggu penampilan seseorang bahkan mengancam jiwa. Salah satu penyakit kulit yang dapat mengancam jiwa adalah kanker kulit. Kanker kulit ini selain dapat membuat penampilan seseorang menjadi terlihat aneh, juga bisa mengakibatkan kematian jika tidak tertangani dengan baik.

Lalu, penyakit kulit apalagi yang mengganggu dan bagaimana seharusnya kita menanganinya? Perubahan jenis kulit dapat menunjukkan masalah internal seperti infeksi, kanker, penyakit autoimun, atau reaksi alergi.

7 dari 44 Penyakit Kulit yang Berbahaya:


1. Alergi Makanan

Alergi makanan adalah hasil dari reaksi sistem kekebalan, biasanya untuk protein yang merilis histamines. Histamines biasanya menyebabkan gatal-gatal atau bekas gatal pada kulit dan kadang-kadang ruam di sekitar mulut. "Mengkonsumsi antihistamin seperti Benadryl dapat memperburuk gejala seperti kesulitan bernapas," kata Prystowsky.

Jika anda mengalami kesulitan bernapas, hubungi dokter atau ruang gawat darurat segera.

2. Psorias

Psoriasis adalah penyakit sistem kekebalan yang disebabkan oleh sel-sel darah putih yang terlalu aktif yang disebut T-sel. Psoriasis muncul sebagai bercak merah, lesi melingkar tertutup sisik keputihan, terutama pada lutut dan siku.

Langkah berikutnya, jika Anda memiliki nyeri sendi, dokter kulit Anda dapat merujuk ke rheumatologist, yang mungkin meresepkan methotrexate. Kemudian kalau Anda memiliki lesi lebar, Anda juga dapat menderita radang tenggorokan. Dokter kulit Anda mungkin akan meresepkan steroid topikal untuk mengurangi peradangan.

Orang dengan psoriasis juga lebih berisiko untuk penyakit kardiovaskular, sehingga internis anda harus memeriksa tekanan darah anda, kolesterol dan trigliserida secara teratur.

3. Hepatitis C

Hepatitis C adalah penyakit virus yang menyebabkan peradangan hati. Anda mungkin melihat ruam pada kaki Anda dan biasanya tubuh Anda tidak merespon obat seperti steroid topikal. Dokter Anda mungkin meminta tes darah untuk mengkonfirmasi hepatitis C.

4. Penyakit Hati

Penyakit hati adalah istilah umum untuk apapun yang merusak hati seperti sirosis, hepatitis C, kanker pankreas atau kanker saluran empedu. Anda perlu mendapatkan tes darah, atau biopsi hati.




5. Sifilis
Anda mungkin mendapatkan benjolan serpihan termasuk pada telapak tangan dan telapak kaki Anda.
Jika tes darah positif untuk sifilis, dokter Anda akan memberikan Anda penisilin.

6. Infeksi Staph


Infeksi Staph disebabkan oleh bakteri yang disebut staphylococcus. Kulit Anda mungkin melepuh atau bengkak dan menghitam folikel rambut. Jika infeksi di satu tempat, dokter mungkin meresepkan antibiotik topikal. Jika meluas maka dokter anda akan memberikan antibiotik sebagai gantinya.

7. Kanker internal

Kanker internal adalah kanker dalam tubuh anda seperti kanker prostat. Pertumbuhan eksternal baru mungkin kanker yang telah menyebar, muncul pada kulit.

Sumber: jpnn.com

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "7 dari 44 Penyakit Kulit yang Berbahaya"

  1. aww menakutkan semua kang penyakitnya dan semoga kita senantiasa di berikan kesehatan yah kang dan BTw makasii nih atas infonya :)

    ReplyDelete

Labels