6 Sayur Mayur Protein Tinggi

Buat anda yang seorang vegetarian atau baru saja beralih menjadi vegetarian, tampaknya akan mengalami sedikit kekhawatiran dalam menemukan bahan makanan untuk pengganti protein.

Sementara protein itu menjadi salah satu nutrisi yang sangat diperlukan oleh tubuh. Protein berguna untuk pembentukan sel-sel di dalam tubuh serta keseimbangan hormon.


Meski mengandung protein, namun protein dalam tanaman belum komplet karena tidak mengandung seluruh asam amino esensial. Karena itu untuk mendapatkan berbagai tipe asam amino anda tetap perlu mengkonsumsi berbagai jenis makanan.


Untuk memastikan anda mendapatkan berbagai jenis asam amino yang anda butuhkan, pastikan untuk menggabungkan sayuran ini dengan biji-bijian.

6 Sayur Mayur Protein Tinggi


1. Bayam

Bayam adalah salah satu jenis sayuran berdaun hijau yang selain kaya akan kalsium, juga kaya akan protein. Secangkir bayam yang sudah diolah sama dengan tiga gram protein. Bayam juga banyak mengandung zat yang bisa memperkecil resiko penyakit kanker.


2. Peas/Kacang polong

Setiap setengah gelas kacang polong berisi tiga setengah gram protein. Cobalah campurkan dengan daun mint dalam bentuk sup kacang polong dengan krim.

3. Kentang panggang

Ingin mencari sumber protein lainnya? Cobalah kentang panggang. Dalam kentang berukuran sedang terdapat 3 gram protein. Untuk menambahkan jumlah proteinnya Anda bisa menambahkan lelehan keju yang lezat.



4. Brokoli

Brokoli adalah salah satu keturunan kubis yang banyak mengandung protein. Secangkir brokoli sama dengan 2,6 gram protein.

5.Kol

Kol selain mengandung vitamin K dan kalium juga mengandung dua gram protein setiap satu cangkir.


6. Jagung

Jagung mengandung dua gram protein setiap cangkirnya.

sumber: jpnn.com

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "6 Sayur Mayur Protein Tinggi"

  1. ke 6 sayuran ini adalah sayuran kesukaan saya. hmmm proteinnya sangat tinggi ya

    ReplyDelete