6 Jenis Makanan Pelenyap Penyakit Influenza

CUACA yang tidak menentu sering membuat kekebalan tubuh Anda menurun dan terkena flu.

Sedikit kehujanan saat pergi kerja atau banyak konsumsi minuman dingin juga dapat membuat Anda terserang penyakit yang mengganggu ini. Jika terkena flu beberapa makanan dapat membantu Anda untuk melawan penyakit ini.

Kandungan vitamin dan mineral di dalamnya akan meningkatkan kekebalan tubuh sehingga anda lebih cepat pulih. Mendapatkan vaksinasi flu bukan satu-satunya cara Anda dapat membantu mencegah flu. Apa yang Anda makan juga dapat membantu menghindarkan Anda terkena virus flu ini.

6 Jenis Makanan Pelenyap Penyakit Influenza


1. Tuna

Ikan ini merupakan mengandung selenium yang membantu melindungi sel tubuh dari kerusakan akibat radikal bebas dan meningkatkan kekebalan tubuh anda.

2. Biji Labu

Biji labu penuh dengan kandungan zat besi yang membantu sel darah putih melawan flu.



3. Jamur

Jamur yang mengandung beta glucans dapat membantu tubuh melawan flu.

4. Ubi Jalar

Ubi jalar kaya akan vitamin A yang melawan radikal bebas yang dapat melemahkan sistem kekebalan tubuh anda.

5. Teh Hijau

Dua zat utama dalam teh hijau mampu menjaga tubuh dari ancaman flu yakni catechin dan theanine. Keduanya adalah antioksidan yang sangat berguna untuk melawan penyakit.

6. Yogurt

Probiotik yang terdapat dalam yogurt bermanfaat untuk mempercepat pilek dan flu sampai sekitar dua hari. Pilih yogurt yang mengandung casei strain Lactobacillus reuteri Lactobacillus atau bakteri, karena kandungan tersebut meningkatkan kekebalan tubuh.

sumber: jpnn.com

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "6 Jenis Makanan Pelenyap Penyakit Influenza"

  1. wahh ternyata banyak juga yah makanan yang bisa mengatasi Flu salah satunya Yogurt :)

    ReplyDelete