5 Khasiat dari Buah Kecapi untuk Kesehatan

Belum tahu betu dengan buah kecapi ini yang sering pula disebut dengan buah sentul.

Buah kecapi memiliki karakteristik seperti dengan buah manggis dengan ciri bentuknya bulat dan memiliki rasa yang manis serta berbiji besar. Selain manis buah kecapi juga memiliki manfaat. Manfaat buah kecapi memang banyak dan tidak perlu diragukan lagi.

5 Khasiat dari Buah Kecapi untuk Kesehatan


1. Mengobati demam

Manfaat buah kecapi salah satunya sebagai obat penurun demam. Buah kecapi dapat digunakan sebagai peluruh keringat. Untuk menurunkan demam gunakan daun buah kecapi. Rebus daun buah kecapi dan minum dengan dosis yang diperlukan.

2. Sebagai obat berbagai masalah perut

Tidak hanya buahnya yang bermanfaat, akar pohon buah kecapi juga memiliki khasiat dalam mengobati berbagai masalah perut. Akar pohon ini memiliki kandungan yang bersifat antidiare serta dapat mengeluarkan gas dalam perut anda. Selain itu juga dapat mengobati sakit perut dan mengatasi kejang.






3. Sebagai peluruh keringat

Seperti telah disebutkan manfaat buah kecapi di atas, daun buah kecapi dapat digunakan untuk meluruhkan keringat. Gosokan saja daun buah kecapi yang masih segar pada kulit anda. Cukup mudah bukan?

4. Menguatkan tubuh wanita usai melahirkan

Ini adalah tips yang dapat anda dapatkan dari manfaat buah kecapi. Penggunaan daun buah kecapi terbukti dapat menguatkan tubuh wanita usai lahir. Para dokter bahkan ada yang menyarankan cara tradisional yang sangat manjur ini.

5. Membantu mengatasi penyakit cacing gelang

Penyakit cacing banyak menyerang anak-anak yang sering bermain ditempat yang kotor. Pada saat makan, cacing ikut masuk ke dalam tubuh. Kebanyakan dari kita memang menyepelekan penyakit ini.



Bagi anda yang mengalami cacingan, anda bisa menggunakan manfaat buah kecapi sebagi obatnya. Serbuk kulit batang buah kecapi terbukti sangat ampuh untuk membunuh cacing gelang di dalam tubuh. Cara ini memang tergolong tradisional, namun jangan ragukan keampuhannya.

Nah, itu dia manfaat buah kecapi. Mungkin ini buah ini bisa digunakan sebagai obat alternatif alami bagi kita.

Semoga bermanfaat.

sumber: islampos.com

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "5 Khasiat dari Buah Kecapi untuk Kesehatan"

Post a Comment