5 Kebiasaan yang Bisa Cegah Penyakit Jantung

Serangan jantung adalah penyakit yang paling mematikan di dunia ini. Saat pasokan oksigen tidak sampai jantung karena terhalang sumbata, maka akan berakhirlah hidup seseorang hanya dalam beberapa jam setelah terjadi serangan jantung mendadak. Sungguh sangat mengerikan sekali.

Beberapa makanan dapat menyebabkan jantung bermasalah. Penyakit jantung tidak hanya disebabkan oleh gaya hidup yang tidak sehat, tetapi juga makanan yang dikonsumsi.

Beberapa makanan yang menyebabkan jantung bermasalah adalah makanan berminyak seperti kentang goreng, burger berlemak, dan lainnya.

Namun kini penelitian dari Swedia menemukan bahwa menggabungkan lima faktor yang dimodifikasi ke dalam rutinitas sehari-hari anda secara drastis dapat mengurangi risiko serangan jantung. Dalam studi tersebut, orang-orang yang melakukan semua lima pilihan gaya hidup ini berisiko lebuh rendah terkena serangan jantung sebesar 86 persen.

5 Kebiasaan yang Bisa Cegah Penyakit Jantung:


1. Tidak merokok.

2. Makan diet tinggi buah-buahan, sayuran, kacang-kacangan, biji-bijian dan ikan.

3. Minum dalam jumlah sedang alkohol.

4. Berjalan selama setidaknya 40 menit sehari dan berolahraga lebih keras setidaknya satu jam dalam seminggu.

5. Dan menjaga lingkar pinggang Anda di bawah 37 inci.



Dengan mengikuti semua lima faktor, para peneliti percaya bahwa hampir empat dari setiap lima serangan jantung dapat dicegah. Masalahnya adalah, hanya 1 persen dari pria yang mampu melaksanakan semua lima hal ini.

Faktor ini dapat melindungi kesehatan jantung dengan mempengaruhi tekanan darah Anda, kolesterol, dan respon inflamasi serta meningkatkan fungsi pembuluh darah.

Jadi fokus pada menggabungkan faktor-faktor ini ke dalam hidup tidak pernah terlalu terlambat untuk dimulai dan bahkan langkah-langkah kecil ini lebih baik daripada tidak melakukan apa-apa sama sekali.

sumber: health.kompas,com

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "5 Kebiasaan yang Bisa Cegah Penyakit Jantung"

Post a Comment

Labels