4 Makanan Anti Peradangan Kronis

Jika tubuh sering mengalami nyeri dan mudah lelah pada bagian tertentu, ini bisa jadi adalah dampak peradangan.

Kondisi yang seperti ini tidak boleh dibiarkan karena akan mengurangi kebebasan anda dalam beraktivitas.Peradangan biasanya disebabkan karena terlalu sering mengkonsumsi makanan yang mengandung lemak jenuh dan makanan yang memiliki kadar gula tinggi.

Pada seseorang dengan peradangan kronis, respon ini sering terjadi dan menyebabkan kerusakan sel dan jaringan. Peradangan berkepanjangan dapat menyebabkan diabetes, penyakit jantung, kanker, gangguan saraf dan sejumlah penyakit autoimun lainnya.

Masalahnya, apa yang anda makan dan kebiasaan diet anda dapat memiliki dampak besar pada pengurangan peradangan kronis. Berikut tips-tips untuk mencegah peradangan semakin parah.

4 Makanan Anti Peradangan Kronis


1. Buah dan Sayuran

Sayuran hijau gelap dan beragam sayuran berwarna dan buah-buahan adalah pilihan yang sangat baik untuk diet anti-inflamasi. Karoten, lutein, zeaxanthin, likopen, dan vitamin C, nutrisi hadir dalam sayuran dan buah-buahan dapat menurunkan peradangan.

Bayam, collard hijau, kale, brokoli, kubis, kubis Brussel, kembang kol, wortel, bit, bawang, kacang polong, paprika (semua warna) dan labu adalah contoh yang baik dari sayuran anti-inflamasi.

Contoh buah-buahan blueberry (terbaik dari semua buah-buahan untuk memerangi peradangan), blackberry, stroberi, persik, jeruk, jeruk, anggur merah, plum, delima, ceri, apel, dan pir.




2. Mengonsumsi asam lemak Omega 3

Makanan yang mengandung asam lemak Omega 3 merupakan makanan untuk mencega peradangan yang baik. Misalnya sarden, salmon, ikan asin dan ikan shell. Algae, biji rami dan kacang-kacangan juga merupakan sumber yang baik dari omega-3. Sayuran tidak memberikan DHA dan omega-3 yang sangat penting dalam melawan peradangan.

3. Herbal dan rempah-rempah

Bumbu dan rempah-rempah memiliki efek anti-inflamasi yang besar. Contohnya kemangi, kunyit, chamomile, daun ketumbar, thyme dan rosemary berguna tidak hanya untuk antioksidan dan aktivitas anti-inflamasi tetapi mereka memiliki manfaat klinis dalam kondisi seperti osteoarthritis, rheumatoid arthritis dan penyakit inflamasi usus. Dan kadang-kadang asupan rutin herbal bekerja lebih baik daripada obat-obatan dan tanpa efek samping untuk mengatasi beberapa penyakit.

4. Yogurt

Yogurt adalah alternatif yang baik dengan keuntungan tambahan anti-inflamasi.

sumber: jpnn.com

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "4 Makanan Anti Peradangan Kronis"

  1. Wah banyak juga yah makanan yang berkhasiat... makasih infonya gan

    Salam dari Pulau Dollar

    ReplyDelete

Labels